Sepakat Jaga Kamtibmas, Banser dan Senkom Kecamatan Waru Gelar Konsolidasi


Senkomsidoarjo.or.id | WARU – Senkom Mitra Polri dan Banser Kecamatan Waru kompak, sepakat dan berkomitmen untuk Bersama-sama menjaga kamtibmas di Sidoarjo, khususnya diwilayah Kecamatan Waru.

Sebenarnya sinergitas ini sudah terjalin sejak awal Tahun 2015 sampai sekarang.

Keseriusan ini dipererat Kembali dengan silaturahmi antara Ketua Senkom Kecamatan Waru Fatkunuri dengan Kepala Satuan Koordinasi Rayon Banser Kecamatan Waru Mas Sugeng beserta jajarannya, mas Yadi dan Mas Yoyok, yang di rumah Mas Sugeng, Senin 16/01/2023

“Kami mengajak sahabat Banser untuk bersinergi dalam berbagai hal guna mewujudkan kamtibmas di wilayah Kecamatan Waru sesuai dengan tupoksi Senkom yang bermitra dengan jajaran Kepolisian mulai dari tingkat Polsek Waru, Polresta Sidoarjo, Polda Jatim dan Mabes Polri sesuai tingkatan kepengurusan di Senkom, agar masyarakat semakin merasa aman, nyaman, dan situasi di masyarakat semakin kondusif “. Kata Fatkunuri.

Ajakan dari Senkom disambut dengan senang oleh Mas Sugeng, beliau mengatakan bahwa “kita juga sering bertemu di berbagai kegiatan seperti PAM hari besar keagamaan dan lain-lain”. Ungkap Mas Sugeng.

Beliau juga berpesan bahwa Banser dan Senkom agar selalu tetap bersinergi, bergandengan tangan Bersama-sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Waru.

“Banser sama dengan Senkom yaitu sebuah organisasi dengan tupoksi yang sama dalam membantu Pemerintah dan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.
Jangan menganggap bahwa Banser itu orang hijau, Banser itu Netral seperti halnya dengan Senkom”. Ungkap Mas Sugeng.

Dalam kesempatan tersebut Nuri juga menyampaikan bahwa jika diperlukan, Senkom siap membantu pengamanan puncak Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo seperti yang diutarakan Ketua Senkom Kabupaten Sidoarjo saat silaturahmi ke Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Sidoarjo Abdul Mukit beberapa hari kemarin.

Kita terbuka buat siapa saja yang mengajak kebaikan, apalagi demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dimasyarakat, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Banser dan Senkom”. Jelas Mas Sugeng. (gus)















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara