Bakesbangpol Mencoba Alkom SDC Saat Senkom Ogan Ilir Audensi ke Kantor Bakesbangpol


Senkomsidoarjo.or.id | Ketua Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Ogan Ilir didampingi pengurus harian, audiensi ke badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ogan Ilir sekaligus menyerahkan laporan kegiatan selama tahun 2022-2023 yang diterima, kepala Kesbangpol melalui Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan penanganan Komplik Anom Prajaya di kantor Kesbangpol, Jum'at (17/02)

Di sela-sela bincang-bincang Ketua Senkom Mitra Polri H. Dulmukti Ogan Ilir memperkenalkan alat komunikasi (Alkom) Senkom, sekaligus mempragakan cara pengoprasiannya.

Dikatakan Dulmukti, bahwa Alkomnya Senkom ialah SDC (Senkom Digital Comunication) SDC, SDC melalui aplikasi di Handpone (HP) android bisa kita donwload lalu kita setting (pengaturan) memakai username, paswod dan token.

Alat ini kita gunakan untuk berkomunikasi antar sesama anggota, dan pengurus lainnya.

Dijelaskannya, adapun pancaran SDC bisa tembus dari Sabang sampai Merauke hingga ke Manca Negara, "ujarnya.

Na, lanjut Dulmukti, saat mempragakan SDC, Anom Kesbangpol tercengang dengan komunikasi ini, yang mana tau biasa kita pakai dengan alat komunikasi Handie Talky (HT) ini malah cuma pakai aplikasi digital SDC bisa menampung banyak orang di dalamnya. Bahkan bisa beromunikasi hingga seluruh Indonesia bahkan Manca Negara , "Katanya.

Sempat Ia mencoba berkomunikasi melalui SDC serta menyapa rekan-rekan Senkom yang sedang monitor. "Saya sangat meng apresiasi dengan Senkom Ogan Ilir dengan kehadirannya, sangat membantu bagi kami, "kata Anom saat berkomunikasi SDC.

Tambah Dulmukti, selain pelaporan situasi, SDC juga tempatnya silaturohimnya sesama Anggota.

Jadi, kegiatan senkom itu setiap harinya memberikan informasi seputaran Kamtibmas dan kebencaan di seputaran wilyah masing-masing personil juga tempatnya koordinasi Senkom yang ada di seluruh Indonesia, "jelas Dulmukti.

Usai dari Kesbangpol, Ketua bersama Pengurus harian Senkom, melanjutkan Audiensi ke Binmas Polres Ogan Ilir. (Sapriansyah/csuga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara