Di HUT Ke-51, Basarnas Gelar Sepeda Santai Dengan Hadiah Tanah Luas 77 Meter

 

Foto bersama Kepala Basarnas, Mersekal Madya TNI Henri Alfiandi, Bupati Karangayar, Juliyatmono, Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto

Senkomsidoarjo.or.id | KARANGANYAR - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 51, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar sepeda santai bertajuk “Fun Bike 51 Bersama Basarnas, Indonesia Bugar” yang dipusatkan di Alun- alun Kabupaten Karanganyar, Minggu (19/2/2023).



Peserta gowes dari kalangan umum tercatat ada 3725 orang. Mereka start dari Alun-alun Kabupaten Karanganyar berkeliling dengan menempuh rute kurang lebih 10 Km, dan finish kembali ke Alun-alun Kabupaten Karanganyar.



Dalam fun bike 51 Tahun ini dihadiri Kepala Basarnas, Mersekal Madya TNI Henri Alfiandi, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto dan Forkompimda Kabupaten Karanganyar.


Pada kegiatan tersebut tamu undangan disuguhi demonstrasi dari potensi SAR Karanganyar penyelamatan kecelakaan penanganan khusus Vehicle Accident Rescue (VAR).


Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan ke awak media, Acara fun bike ini dalam rangka memperingati ulang tahun Basarnas yang jatuh pada 28 Februari. Selamat ulang tahun yang ke-51 untuk Basarnas. Saya ingat betul Basarnas selalu ada saat keadaan darurat, selau merespon cepat menyelamatkan korban. 


Juliyatmono meminta semua elemen masyarakat untuk membantu mendukung kerja Basarnas untuk kemanusiaan. 


“Kita doakan rekan kita yang sedang bertugas di negara Turkie dalam misi kemanusiaan yang membanggakan negara Indonesia, semoga diberi keselamatan, dan kembali dalam keadaan selamat,” ungkapnya.



Rouf mustofa S.Pd., Kabid (PB-SAR) penanggulangan bencana dan SAR/search and rescue Senkom Karanganyar selaku Komandan pasukan menyampaikan Senkom yang di terjunkan pada hari ulang tahun (HUT) ke- 51 Basarnas 22 personil di tempatkan di 9 titik. 



'Senkom selalu mempererat sinergitas antara Senkom Mitra Polri dan Basarnas sesuai Mou yang telah di tandatangani oleh PP Senkom pusat, kita yang di daerah tinggal melaksanakan, seperti kegiatan penanganan tanah longsor di Ngargoyoso, Senkom Rescue terjun di sana," jelasnya.


"Dan kami merasa bangga bisa berpartisipasi dalam Harlah Basarnas, Senkom yang telah melaksanakan Mou dengan Polri di bidang Kamtibmas hari ini menerjunkan 22 personil di tempatkan 9 titik," katanya.


"Untuk kedepannya kita tingkatkan hubungan, mempererat sinergitas kemitraan di 3 kluster antara lain di bidang Kamtibmas, Bela Negara dan Kebencanaan," pungkasnya.


Dalam kegiatan fun bike tersebut juga dilakukan pengundian hadiah secara road ball, dengan hadiah utama tanah seluas 77 meter, 2 sepeda motor, dan hadiah hiburan lainnya. (ghoni/agusc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara