Pembekalan Anggota Senkom Kota Jambi, Ketua Provinsi Senkom Jambi Tekankan Soliditas dan Jiwa Korsa


Senkomsidoarjo.or.id | JAMBI - Sebanyak 50 Personil Senkom Mitra Polri Kota Jambi mengikuti Pembekalan dan Penguatan Kapasitas Organisasi di Masjid Al-Barokah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi pada Rabu (22/2) malam.


Hadir dalam acara tersebut Ketua Provinsi Senkom Mitra Polri Jambi Andi Susanta, SE., ME. bersama Sekprov Suparlan. Turut hadir juga Pembina  Provinsi H. Ma'aruf, S.Pd., Ketua Kota Mislaini, Pembina Kota AKP (Purn) H. Iskandar, SH., Ketua FORSGI Jambi H. Ferry Widodo, SH. dan seluruh Pembina Senkom dari setiap Kecamatan di Kota Jambi.


Acara dibuka dengan sambutan dari Mislaini Ketua Senkom Kota Jambi sebagai tuan rumah kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan pemantapan  langsung oleh Ketua Senkom Provinsi Jambi.

Dalam arahannya Andi menekankan kepada seluruh anggota Senkom, supaya menjaga soliditas seluruh anggota Senkom dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya, serta memiliki jiwa korsa. 


"Senkom merupakan salah satu bentuk ibadah, murnikan niat, agar apa yang kita kerjakan mendapat pahala dan pertolongan Alloh," ujar pria yang bekerja sebagai ASN di PemKab. Batanghari  itu.


"Dengan 3 kluster pengabdian Senkom, akan muncul bakat alami yang dimiliki anggota, seperti ahli dibidang laporan situasi melalui SDC, ada juga yang ahli dikebencanaan," imbuhnya


Senada dengan Andi Pembina Senkom Provinsi Jambi H. Ma'aruf juga menekankan agar anggota betul-betul ikhlas dalam menjalankan tiga Cluster organisasi, agar mendapatkan Pertolongan Allah.


"Di awal perintisan Senkom Jambi, dulu banyak sekali cobaan dan rintangan, namun karena kita ikhlas, Allah memberikan kemudahan dan pertolongan hingga sekarang," tegas Ma'aruf. 


Dalam kesempatan itu andi juga menampung semua kritik dan saran dari seluruh anggota yang hadir untuk jajaran pengurus  provinsi yang akan berakhir masa jabatannya pada  pertengahan tahun 2023 mendatang.(soleh/gus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara