Puncak Harlah 1 Abad NU, Senkom Mitra Polri Siagakan 300 Personil Dilengkapi Alat Komunikasi Digital

SIDOARJO - Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) akan memperingati usia 1 Abad atau 100 tahun pada 16 Rajab 1444 H tepat pada Selasa (7/2/2023) mendatang.

Lebih dari satu juta warga Nahdliyin diperkirakan akan hadir secara langsung di Kabupaten Sidoarjo.

Untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban pada acara tersebut, panitia sudah menyiapkan personil pengamanan baik dari TNI, Polri dan elemen masyarakat seperti Senkom Mitra Polri. 

Pada saat koordinasi dengan panitia Harlah, ketua Senkom Mitra Polri Sidoarjo H. Agus Mintono, SMB mengatakan, 300 Personil siap menempati 57 titik pengamanan yang telah ditentukan oleh panitia, 2 personil tiap titik dalam 3 shift selama 24 jam. 

Jauh-jauh hari kami juga telah membuat dan memberikan fasilitas Radio Pancar Ulang (RPU) khusus yang bisa digunakan anggota Senkom Mitra Polri dan Banser serta unsur lain yang membutuhkan komunikasi untuk koordinasi pada acara tersebut, tambah Agus. 


Ketua Senkom Mitra Polri saat koordinasi dengan Kepala Satkorcab Banser Sidoarjo di posko panitia resepsi puncak Harlah

Sehingga 57 titik yang ditempati anggota Senkom Mitra Polri terhubung dengan alat komunikasi HT dan komunikasi digital lewat SDC yang dikendalikan di posko utama di Kantor Senkom Mitra Polri Sidoarjo di Jl Raya Bungurasih, tutupnya. 

Sementara itu kemarin disampaikan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, “Per-hari ini, yang konfirmasi lewat google form dan lainnya ada 1,1 juta,” ucapnya seusai melakukan peninjauan lokasi peringatan Harlah NU di Stadion yang berlokasi di Magersari Sidoarjo itu, pada Minggu (5/2/2023). (Yus) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara