Gerak Cepat Senkom Rescue Banyumas Bantu Penanganan Korban Gempa Super Dahsyat

Senkom Rescue Banyumas Ikuti Latihan Gabungan Urban SAR Gabungan 4 Provinsi

Senkomsidoarjo.or.id | Banyumas - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono membuka pelatihan Urban SAR yang diikuti lebih dari 300 relawan dari 4 Provinsi, termasuk didalamnya dari Senkom Rescue.
Kegiatan ini merupakan pelatihan penanganan korban gempa bumi serta penanganan bangunan runtuh akibat gempa, dan penanganan korban kecelakaan terjepit mobil, yang digelar di Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas Sabtu-Minggu 11-12 Maret 2023.

Pesertanya 45 organisasi SAR dari ​Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Wakil Bupati Sadewo mengaku sangat bangga karena acara pelatihan terhitung sudah yang ke 7 kalinya dan selalu dilaksanakan secara mandiri tanpa memungut biaya dari para peserta.

“Saya bangga dan tidak menduga bila peserta pelatihan diikuti oleh 4 Provinsi dengan peserta lebih dari 300 personil,” ungkapnya.

Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada Eddy Wahono selaku pembina Forum Relawan Lintas Organisasi Banyumas Raya serta Sudjadmiko selaku koordinator dan seluruh keluarga besar Fortasi.

“Terimakasih Fortasi yang secara mandiri juga ikut berdedikasi dan memberikan sumbangsih dalam penanganan kebencanaan serta saat pandemi Covid berperan aktif bahkan sampai memiliki team pemakaman penderita covid sebanyak 2 regu”, kata Sadewo.

Sementara Sudjadmiko koordinator Fortasi mengucapkan rasa terimakasih pada Group WA Pers dan Mitra Kerja yang selalu suport mendampingi acara Fortasi.

“Juga kepada Basarnas Kantor Cilacap selaku pemberi materi urban SAR serta Balai Pusdataru Serayu Citanduy, BPBD Banyumas, PMI Banyumas dan pihak pihak lain yang selalu mendukung Fortasi bila sedang mengadakan acara pelatihan maupun giat kebencanaan. Dan kesediaan dari Camat Tambak yang telah memberikan fasilitas aula dan penggunaan fasilitas Kecamatan” ungkapnya.

Sejumlah 45 relawan antara lain dari  Senkom Mitra Polri Rescue Kabupaten Banyumas, FKPPI Jateng, AKBI Banyumas, SAR Jagabaya Batang, MDMC Banyumas,   Cilacap, Kebumen,   Banjarnegara, I-deru Jateng, Relawan Independen Magelang, Serayu Rescue Banyumas, Kokam Tambak, Ubaloka Banyumas,  FKKB  Banyumas, MTA Banyumas, Banjarnegara,  Purbalingga, Rekap Kroya, Peduli Alamin Wangon, Baznas Banyumas, Cilacap, Pemalang Mountain Rescue, Rapi Kabupaten Kebumen, Mahaguru Merapi Yogya, Magelang Elektrik, Relawan Independen Magelang, SAR Sigap DIY, TB Wisata Sukoharjo, Gerpik Surabaya, Paskhas Jawa Timur dan Paskhas Jawa Barat.(ghoni/agusc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara