HUT Satpol PP ke-73, Senkom Rescue Banyumas Ikuti Tanam 1500 Bibit Pohon Buah-buahan

Senkom Rescue Menerima Bibit Pohon Buah


Senkomsidoarjo.or.id | Banyumas - Dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61 dan Damkar,ke-104. Satpol PP Kabupaten Banyumas menginisiasi penanam pohon. 10 Personel Senkom  Rescue Banyumas berpartisipasi dalam penanaman bibit pohon durian, rambutan, jambu kristal dan sirsak sebanyak 1500 batang di area hutan Desa Papringan Kecamatan Banyumas, Sabtu, 18/03/2023


Dalam sambutannya Kasatpol PP Kabupaten Banyumas, Drs. Setia Rahendra, M.Si menyampaikan bahwa penanaman pohon ini adalah sebagai simbolisasi bahwa Korps Praja Wibawa ingin berkontribusi dalam hal pelestarian alam demi kesejahteraan Masyarakat, karena Pelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama. 


"Menanam pohon ibarat kita sedang menanam do'a dan harapan agar nanti anak, cucu dan cicit kita bisa hidup dengan sejahtera. Tanam pohon tumbuh dan hutan lestari," tegasnya.


"Mari  kita betugas secara profesional, humanis dan bisa memberikan solusi permasalahan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) kepada masyarakat, Selain itu jajaran Satpol PP harus mampu menjauhkan image negatif di mata masyarakat," ajaknya.


Kegiatan penanaman pohon ini dibantu dan diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup, TNI, Pemerintah Desa Papringan, Senkom Rescue Unsur Relawan dan unsur dari Satpol PP, Satlinmas serta Pemadam Kebakaran.


Salah satu Personil Senkom Mitra Polri Amin Sholeh Mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial Penanaman Bibit Pohon Ini Sangat penting Untuk Kelestarian lingkungan, Saya Sangat Bersyukur Ikut Andil di dalamnya," Tuturnya (ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara