Jelang Operasi Ketupat Candi 2023, Senkom Gandeng Polres Semarang Gelar Diklat dan Pelatihan


Senkomsidoarjo.or.id | Semarang - Pentingnya sebuah organisasi sebesar Senkom Mitra Polri yang sudah tersebar di seluruh 38 Provinsi dan kepengurusan 416 Kabupaten Kota se-Indonesia, Senkom Kabupaten Semarang mengadakan Workshop peningkatan kapasitas dengan tema "Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Senkom Mitra Polri"

Undangan 60 personil di fasilitasi sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Semarang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sidomulyo, Kecamatan. Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 11 Maret 2023

Sambutan dan pembukaan Bupati diwakili oleh Yuni Indrasari S.Sos Msi Kabid Poldagri dan Ormas Kesbangpol Kabupaten Semarang menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Senkom Semarang pengabdian dan kontribusi nyata di rasakan masyarakat.


Di lanjutkan pemateri 1 oleh Mediarso Trisoelistyo,SS,MM Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kab semarang.

Pemateri 2 Iptu Sutarto, S.H ., M.H. Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Kepolisian Resor Semarang.

H Sutiyanto SP. Ketua Senkom Kabupaten Semarang menyampaikan, acara Ini termasuk agenda program kerja tahunan, dengan diklat ini diharapkan satu-satunya anggota Senkom punya kemampuan dalam melakukan kiat pengaturan lalu lintas di jalan raya.

"Acara ini juga merupakan persiapan PAM lebaran yg jatuh di bulan April. Selain pemateri dari Polres hadir juga pemateri dari BPBD dan SAR. Dengan materi yg disampaikan diharapkan anggota Senkom punya kemampuan dalam penyelamatan ketika terjadi bencana alam," katanya.

"Minimal anggota Senkom bisa melakukan tindakan pencegahan membantu mengevakuasi korban apalagi akhir-akhir ini banyak terjadi bencana alam di Kabupaten Semarang, terutama tanah longsor," tambahnya.

"Semoga setelah acara ini semua peserta bisa menyerap materi yang disampaikan meningkat kemampuannya di bidang penegakan  keamanan, ketertiban dan penyelamatan mas," ungkapnya.

"Alhamdulillah pejabat pemerintah Semarang mendukung sepenuhnya dengan memfasilitasi akomodasinya dan Pemateri mengapresiasi kegiatan Senkom di jaman sekarang ini, masih ada warga masyarakat mau menjadi relawan dan peduli dengan lingkungan dan kemanusiaan," pungkasnya. (ghoni/gus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara