Munculnya Tujuh Puluh Orang Berpakaian Serba Hitam di Kabupaten Tegal

Diklat dan Pembekalan 70 Anggota Baru Senkom Mitra Polri Kabupaten Tegal 


Senkomsidoarjo.or.id | TEGAL - Demi keberlangsungan sebuah organisasi yang berkiprah di bidang sosial kemasyarakatan untuk membantu mengamankan lingkungan dan selalu aktif memberi pertolongan terhadap korban bencana, Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Tegal menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) 70 anggota baru Senkom Mitra Polri Kabupaten Tegal Tahun 2023 berlokasi di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jateng yang di selenggarakan pada Sabtu dan Minggu (4 -5 /03/2023). 


Suwono S.Pd., Pembina Senkom Mitra Polri Kabupaten Tegal menyampaikan Diklat ini bertujuan amar ma'ruf bilhal dan mencari ridlo Allah karena akan terjun di masyarakat untuk mengamankan lingkungan dan membantu korban bencana, juga sebagai even untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. 


"Semoga Diklat kali ini juga bisa menjaring bibit-bibit muda untuk bisa membawa organisasi menjadi lebih PRIMA (Profesional Religius Inovatif Moderen dan Akuntabel)" imbuhnya.


Sementara itu Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tegal Mohammad Abdul Rokhman S.Pd., dalam materi Diklatnya memaparkan apa itu Senkom Mitra Polri beserta AD/ART keorganisasian. "Senkom terbentuk untuk kerja nyata dalam bersinergi dengan TNI, Polri dalam menjaga Kamtibmas"  katanya.


"Senkom Mitra Polri akan terjun secara nyata di lapangan sebagai mitra aparat dalam memperkuat pos pos pengamanan dan pelayanan terpadu bersama TNI, Polri serta giat aktif di kebencanaan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat", lanjutnya.


Sertu Didi Siswanto dari kesatuan Kamla Lanal Tegal TNI Angkatan Laut, juga berkesempatan memberikan materi Diklat dalam mendisiplinkan cara baris berbaris kepada peserta Diklat serta membantu sesi latihan fisik bagi peserta.


"Suatu kehormatan kami dari TNI di beri kepercayaan memberikan materi, apresiasi setinggi tingginya atas penyelenggaraan even ini dan berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut pada tahun berikutnya", ungkapnya.


Sementara di tengah acara berlangsung, rombongan dari Polres Tegal hadir dalam rangka memberikan dukungan dan kesemangatan pada kegiatan ini, dengan memberikan bantuan konsumsi untuk peserta Diklat, juga memberikan hadiah pada peserta atas kecakapannya dalam menjawab pertanyaan dari Polri.


Di samping itu pula beberapa anggota dari Kepolisian ikut memberikan pembekalan fisik, arahan dan pembinaan. 


Aiptu Sutomo dari Satbhinmas Polres Tegal yang memimpin rombongan menyatakan kebanggaannya untuk Senkom Mitra Polri atas kerjasamanya selama ini dalam upaya ikut menjaga Kamtibmas serta selalu eksis bersinergi dengan Polri sampai saat ini. 


"Semoga dengan Diklat ini, akan semakin memperkuat kerjasama antara Polri dan Senkom Mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, terutama dalam hal ini tentunya Polres Tegal dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Tegal"  harapnya.


Diklat anggota baru Senkom Mitra Polri Kabupaten Tegal di akhiri dengan upacara pelantikan dan pembacaan Panca Prasetya Senkom Mitra Polri yang di pandu oleh Suharto S.Pd., selaku panitia dengan inspektur upacara Ahmad Faozi sekretaris Senkom Mitra Polri Kabupaten Tegal. (Syahid/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara