Senkom Dilibatkan Pengamanan Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar di Magelang

Senkom Ikut Sukseskan Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar Provinsi Jawa Tengah


Senkomsidoarjo.or.id | Magelang - Pemerintah Kota Magelang merayakan tiga momentum hari ulang tahun antara lain, Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar Jawa Tengah, Serangkaian acara dilakukan sejak Selasa, 14 Maret 2023 dan dilanjutkan dengan simbolisasi dengan bergandengan tangan mengelilingi Gunung Tidar, Kota Magelang. Rabu 15/03/23


Simbolisasi perayaan HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke-61 Satlinmas dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar) tingkat Jateng ini diikuti oleh lebih dari 7000 peserta yang terdiri dari siswa SMA/SMK sederajat, pasukan Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar yang ada di Magelang. 


Djoko Prajitno, A.Md. Ketua Senkom Mitra Polri Magelang menyampaikan, Gunung Tidar adalah gunung yang berada di tengah Kota Magelang, Gunung ini tidak dapat dipisahkan dengan pendidikan militer karena banyaknya kegiatan Akademi Militer (Akmil) yang dilakukan di gunung tersebut. 


"Gunung yang dalam legenda dikenal sebagai "Pakunya Tanah Jawa" ini terletak di tengah Kota Magelang. Berada pada ketinggian 503 meter dari permukaan laut. Gunung Tidar memiliki sejarah dalam perjuangan bangsa, di Lembah Tidar itulah Akademi Militer sebagai kawah candradimuka yang mencetak perwira pejuang Sapta Marga" jelasnya.


"Untuk kegiatan hari ini 12 anggota Senkom Magelang tersebar di beberapa titik bertugas memberikan bantuan dalam komunikasi digital (SDC) dan analog (HT) untuk memperlancar kegiatan berkontribusi memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat" terangnya. 


"Alhamdulilah Adanya kontribusi dari Senkom Mitra Polri kegiatan yang ada di Kota Magelang diharapkan mampu menumbuhkan Kolaborasi dan kerjasama antara Senkom dengan Stakeholder, lembaga-lembaga lain yang ada di  Magelang," tambahnya.


"Kedepannya, kami berharap sinergitas antara Pemerintah Kota Magelang dengan Senkom Bisa ditingkatkan, sehingga semua pihak dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Magelang tercinta,"  Pungkasnya. (tris/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara