World Water Day, Senkom Oku Selatan Bersama Relawan Gelar Baksos Tanam Pohon dan Bersih-bersih Sungai

Peduli Alam Dan Lingkungan, Senkom Melaksanakan Bersih-bersih Sungai Dan Penanaman Pohon

Senkomsidoarjo.or.id | Oku Selatan - Pengurus dan Anggota Senkom Oku Selatan bergabung dalam kegiatan aksi bersih sungai dan penanaman pohon memperingati hari World Water Day 2023 di Kecamatan Muara Dua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, Minggu, 12/03/2023

Kegiatan yang diprakarsai oleh Komunitas Peduli Sungai dan Danau OKU Selatan, dihadiri oleh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII, Dinas Lingkungan Hidup OKU Selatan,  Kapolsek Muaradua, Koramil Muaradua, Senkom OKU Selatan, Universitas Baturaja dan beberapa komunitas Kepemudaan dan pencinta lingkungan lainya di OKU Selatan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan bibit tanaman buah-buahan dan tanaman konservasi lahan kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan. Dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon dan pembersihan sungai Way Gugur Muaradua.

Ketua Komunitas Peduli Sungai dan Danau OKU Selatan, mengharapkan sinergitas Senkom dan masyarakat OKU Selatan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan agar lebih bersih dan asri serta terbebas dari ancaman bencana alam.

Ketua Senkom OKU Selatan, Kuswanto menyambut baik kegiatan tersebut dan siap mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan untuk kelestarian lingkungan.

"Kami siap bersinergi dan bekerjasama dengan Stakeholder beserta jajarannya dan siap mendukung dan mensukseskan program dari Pemerintah Daerah sesuai bidang kami, yaitu Kamtibmas, pertolongan kebencanaan dan Bela Negara," pungkasnya (hadi/ghoni/edy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara