Senkom Sidoarjo Hadiri Rakor Ops Ketupat Semeru 2018 Di Mapolresta Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama Wakil Ketua Senkom Sidoarjo Bambang Rudi AL Faqih
Senkomsidoarjo.org | Hari ini Senin 04 Juni 2018 Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo hadiri undangan Rapat Koordinasi Ops Ketupat Semeru 2018 yang bertempat di ruang rapat Bharadaksa Polresta Sidoarjo, dan dipimpin langsung oleh  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama Wakil Sekretaris Senkom Sidoarjo Yusuf Mariyono

Ops Ketupat Semeru 2018 merupakan operasi khusus Kepolisian, yang digelar serentak dengan memfokuskan pada pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1439 H.
Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, juga diikuti instansi terkait, yakni Kodim 0816 Sidoarjo, Dinas PU Kabupaten Sidoarjo, Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Satpol PP, Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Senkom Mitra Polri, GP Ansor Sidoarjo, PMK Kabupaten Sidoarjo, dan beberapa instansi terkait.


Dalam sambutannya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menuturkan bahwa maksud diadakan rapat koordinasi persiapan Ops Ketupat Semeru tahun 2018, adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar juga situasi kamtibmas dapat kondusif. Sehingga para pemudik ataupun warga masyarakat merasa aman dan nyaman.



Inti dari Ops Ketupat adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran. “Melalui rapat koordinasi dengan instansti terkait, kami berharap bisa berjalan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat menikmati perayaan Hari Raya Idul Fitri”, pungkasnya.

Di sela-sela Rakor, Wakil Ketua Senkom
Sidoarjo Bambang Rudi Al Faqih menyampaikan Kepada Kapolresta Sidoarjo bahwa Senkom menyiapkan sekitar 150 sampai 200 personil untuk gabung di Pospam dan Posyan dan jadwal disesuaikn dengan kemampuan Senkom.

"Untuk Posyan Senkom siap bantu memasang wifi 10 MB untuk komunikasi Senkom, Polres dan Masyarakat".
"Kami juga akan memasang layar lebar untuk laporan dan pantauan situasi yang langsung tembus ke Poskonas Senkom yang ada di NTMC Mabes Polri dan Kemenhub di Jakarta".

Kapolrespun senang, "bagus itu" ungkap Kapolresta Sidoarjo.

Disampaikan pula ke Kapolsek Waru, bahwa Senkom siap bergabung di Posyan dan memasang Alkom serta layar lebar sebagai pemantauan.
Dan Kapolsek Waru pun mengapresiasinya dengan senang hati.
By Senkom Mitra Polri.
Sebagian berita dikutip dari http://polresta-sidoarjo.com/berita/1299

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara