Konsolidasi Pengurus, Senkom Jatim Tanamkan Jiwa Berkarakter Luhur

Sidoarjo.senkom.or.id | Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur Ir.H. Maun, M.T, saat membuka Konsolidasi Organisasi, Sabtu (12/12/2020) di BeSS Ressort dan Waterpark Hotel and Convention Lawang Kabupaten Malang, beliau menekankan bahwa dalam menanamkan Jiwa Kepemimpinan yang berkarakter, bersinergi, untuk Senkom Mitra Polri yang lebih maju diperlukan kapasitas sumber daya manusia yang mumpuni, karena ini sangat menentukan guna berjalannya roda suatu organisasi. 

Jiwa pemimpin yang berkatakter, sinergi, inspiratif, kompetensi dan integritas, saat ini sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda organisasi sesuai harapan visi misi berdasar pada aturan yang ada.


"Kompetensi moral, enam karakter luhur Senkom, jiwa yang jujur, amanah, rukun kompak, kerjasama yang baik dan kesederhanaan jika dipedomani dan dilaksanakan, maka para pemimpin dan pengurus, nantinya bukan hanya memiliki kemampuan profesional dalam akademik, tapi juga memiliki moral dalam etika profesi dalam menjalankan tugasnya," terang H.Maun.

Kompetensi moral ini harus sesegera mungkin ditanamkan untuk masa depan organisasi Senkom Mitra Polri.

Dengan demikian diharapkan perilaku kepemimpinan dan Senkom Mitra Polri Jawa Timur lebih solid dan maju.


H.Maun mengingatkan saat ini jiwa kepemimpinan bisa dilatih, ditumbuhkan dan diimplementasikan melalui kegiatan organisasi konsolidasi pengurus dan bisa berinteraksi langsung dengan baik dengan sesama teman pengurus harian, pleno dan para ketua Kabupaten / Kkota se Jawa Timur, meski harus dengan penerapan protokol Covid-19 yang sangat ketat.


Sementara dari Sekretaris Wahjoe Soetiono, S.Sos penuh harap di akhir tahun 2020 melalui konsolidasi pengurus semoga banyak manfaat yang diperoleh. Termasuk hasil sosialisasi peraturan organisasi yang ia sampaikan.


Selain wawasan dan pengetahuan baru serta berbagai evaluasi program program kegiatan tahun 2020. Semoga  juga banyak  arahan dari Ketua provinsi dan pembina yang bemanfaat untuk kita, ketika terjun di tengah tengah pengabdian masyarakat.


Selanjutnya di tengah acara konsolidasi, Ketua Provinsi Jatim itu, menyerahkan Surat Keputusan, ada tiga ketua kabupaten  yang mengalami regenerasi, yakni Kabupaten Sampang, Kabupaten Lumajang dan Kota Batu.


Tim Panitia Kesekretariatan Muhamad Efendi, ST didampingi Tim Kesehatan dr. Herris Setiawan merasa bersyukur meski masih pandemi, semua peserta dan kegiatan berjalan lancar dan dalam penerapan protokol Covid-19 serta ada pengechekan kesehatan dari tim medis.


"Alhamdulillah dengan banyak pertimbangan, meski kangen. Kita terapkan tanpa sentuhan sesama pengurus. Sayangi teman, sayangi pembina dengan selalu jaga jarak," kata pria ayah dari Jingga Ganindya Pramundita.


Pihaknya juga mengundang Mitra Tim Satgas Covid-19 yang standby di lokasi acara untuk rutin mengawal kegiatan agar para pimpinan Senkom se Jatim tetap sehat bersemangat menuju Senkom Mitra Polri Jawa Timur lebih maju," pungkas Efendi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara