Tingkatkan Pengabdian, Senkom Bojonegoro Audiensi Dengan Stakeholder Terkait

BOJONEGORO - Kepala Badan Kesbangpol Kab.Bojonegoro MAHMUDI, S. Sos.Mm menerima kunjungan Pengurus Senkom Mitra Polri Kab.Bojonegoro.

Audiensi Pengurus Senkom Mitra Polri Kab Bojonegoro berlangsung di Aula Kesbangpol, (Kesatuan Bangsa dan Politik) Jl. Trunojoyo No.12, Bojonegoro, Kadipaten, Kec. Bojonegoro, Jawa Timur ( Rabu 15/09/2021)

Kepala Badan Kesbangpol Kab.Bojonegoro, MAHMUDI, S.Sos MM dan jajaran Ketua Senkom Bojonegoro, M.Ridwan, S.T menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan audiensi kali ini adalah dalam rangka sosialisasi MoU Kementerian Pertahanan RI dengan Senkom Mitra Polri tentang Kesadaran Bela Negara. 

"Pengurus Pusat Senkom baru saja memperpanjang MoU dengan Kemenhan RI dan PP Senkom menginstruksi seluruh jajaran di daerah untuk mensosialisasikannya ke Pemerintah Daerah dan instansi terkait, termasuk ke Badan Kesbangpol setempat", Ujar M.Ridwan, S.T

Lebih lanjut, M.Ridwan, S.T mengatakan, dengan adanya sosialisasi MoU ini Senkom berharap kedepan Kesbangpol Kab.Bojonegoro dapat mengikutsertakan Senkom dalam kluster kegiatan Bela Negara yang diadakan Kesbangpol. 

"Kami informasikan kembali bahwa Senkom dalam kegiatannya memiliki 3 kluster, Kamtibmas bermitra dengan Polri, Kebencanaan dengan BNPB/BPBD dan BASARNAR serta Bela Negara bermitra dengan Kemenhan RI termasuk didalamnya TNI," lanjutnya. 

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kab.Bojonegoro Mahmudi menyambut baik audiensi ini dan berharap anggota Senkom benar-benar militan berjiwa sosial tinggi dan memiliki moral yang baik. 



"Kita akan usulkan mengikutsertakan Senkom dalam program kegiatan Kesbangpol berikutnya, khususnya dalam pembinaan revolusi mental, ideologi dan bela negara. Untuk bela negara sekarang sudah ada yang nama nya Forum Bela Negara.

M.Ridwa  juga memaparkan, Program Senkom mungkin bis saja bergabung. "Dengan kehandalan alat komunikasi SDC (Senkom Digital Communication) kita dapat bekerjasama dalam menyampaikan informasi dari berbagai wilayah di Kab.Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini Senkom dan Kesbangpol Kab.Bojonegoro juga menyepakati akan menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih intens.

Turut hadir dalam audiensi ini  Agung Imam Ghozali, S.E Sekretaris Senkom Kab.Bojonegoro dan Rudi Hartanto, S.Pd Bendahara Senkom Kab.Bojonegoro (AG)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara