Senkom Audensi Dengan Kapolsek Untuk Perkuat Nasionalisme

 

Senkom Jebres Surakarta.jpg

Senkomsidoarjo.or.id | Sesuai surat Permohonan Audiensi No SUM-02/KORCAM SKMP/III/2022 yang di kirimkan ke Polsek Jebres Surakarta, dijadwalkan hari Jum'at, 11/03  karenakan kesibukan Kapolsek pelaksanaan Audiensi baru terlaksana Selasa 15/03/22.


Senkom Jebres Surakarta.jpg


Di temui di ruang kerjanya Jl. Kolonel Sutarto, Jebres, Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Jebres Maryoto menyampaikan terkait, Rencana Pelantikan Pengurus Senkom Mitra Polri Masa Bhakti 2022-2027. Yang  akan dilaksanakan minggu, 27 .Maret 2022 di Aula kecamatan. 


Senkom Jebres Surakarta.jpg


"Dalam menjalankan tugas dan Pengabdian terhadap Bangsa dan Negara Senkom Mitra Polri adalah Organisasi Masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu Pengamanan lingkungan di sekitarnya atau dimana saja berada" paparnya.


"Senkom Mitra Polri memiliki 3 klaster pengabdian, pertama klaster bermitra dengan Polri yang tugasnya  dengan keamanan masyarakat, klaster kedua bermitra dengan TNI yang tugasnya dengan Bela Negara, sedangkan yang ketiga  bermitra dengan BNPB, Basarnas yang tugasnya dengan masalah kemanusiaan dan kebencanaan."


Baca juga 👇

Program-Program Senkom Mitra Polri


Untuk kegiatan rutin yang telah kami laksanakan antara lain Pam NATARU (Natal dan tahun baru) Idul Fitri, TMMD dan di masa pandemi ini kami menerjunkan team tracer covid-19 yang di tugaskan oleh Baharkam Polri ke setiap puskesmas, Imbuhnya.


Pelaksanaan pelantikan Pengurus Senkom Kecamatan masa bakti 2022 sampai 2027 yang rencananya pada minggu 27 Maret 2022, untuk peserta dari pengurus yang di lantik dan panitia ±80 personil dan mohon dalam acara pelantikan Bpk memberikan sambutan. Pungkasnya.


Senkom Jebres Surakarta.jpg


Kompol Suharmono, S.H. menyambut baik kehadiran Senkom Mitra Polri yang bersilaturahmi ini wujud kedekatan Senkom Kecamatan Jebres dan Polri.


"Untuk kegiatan  tracer covid, pelayanan masyarakat di karenakan Senkom relawan di buat enak saja bila ada perintah di laksanakan kalau sibuk di wakil kan jangan sampai keluarga jadi korban".


Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi mudah-mudahan ke depannya Senkom Mitra Polri ini semakin profesional maju di cintai masyarakat atas semua kegiatan-kegiatannya.


Nasionalisme Senkom teruji dan terbukti  dalam rangka membantu tugas Kepolisian dengan Pam hari raya Idul Fitri  operasi lilin Candi Pam Natal dan tahun baru (Nataru) Senkom tidak membedakan agama. 


Dalam pelaksanaan pelantikan pengurus Senkom  kami siap memberikan arahan untuk kebaikan kinerja Senkom kedepannya agar lebih profesional dalam membantu menangani permasalahan di masyarakat. 


Senkom mempunyai kewenangan dalam penanganan Tipiring (tindak pidana ringan) silahkan berkoordinasi dengan FKPM RT/RW setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dibuat kan surat kesepakatan. Kalau masalah berat pengerahan masa segera hubungi kami itu menjadi kewenangan Polri. 


"Negara sedang membangun cita-cita besar untuk kesejahteraan rakyat Indonesia, masih banyak kelompok radikal intoleran mengganggu pekerjaan bangsa demi kepentingan pribadi ataupun golongan mereka, jangan sampai negara kalah dengan mereka".


Senkom Jebres Surakarta.jpg


Nasionalisme diperkuat untuk pelayanan ke masyarakat tidak boleh melihat suku agama ataupun golongan, tiga Klaster pengabdian Senkom luar biasa itu ibadah, ibadah itu bukan cuma sholat pelayanan dengan masyarakat itu juga ibadah pahala pasti, "Hablumminallah Hablumminannas" Pungkasnya. (ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara