Senkom Mitra Polri Bersama Pemerintah Layani Masyarakat Sepenuh Hati


Senkomsidoarjo.or.id | Solo — Pelantikan pengurus Kecamatan Senkom Mitra Polri Serengan yang mengusung tema “Dalam Rangka Peningkatan SDM yang unggul Menuju Organisasi yang Profesional untuk Indonesia Maju” bertempat di aula Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 27/06/22 



Hadir dalam acara tersebut pejabat Forkopimcam Serengan, Lurah  beserta RT/RW setempat dan pengurus  organisasi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang di lantik.


Ketua Senkom Mitra Polri Kota Surakarta 

Kevin Fabiano, Spd M.Or. AIFO.P menyampaikan, 3 klaster pengabdian selalu kita tekankan dan jiwai oleh seluruh anggota Senkom . 



“Untuk fokus Senkom Kota Solo waktu dekat ini,  ada agenda even ASEAN Paragames yang terpusat kota Surakarta ” terang Kevin Fabiano.


"Tugas pokok dari Senkom Mitra Polri melayani masyarakat sepenuh hati. Selain itu, memberikan informasi apapun kepada pihak berwajib ketika di satu wilayah terdapat permasalahan." tegasnya



“Anggota kami di Kota Solo mencapai ratusan dan tersebar di tiap wilayah. Kami selalu berkoordinasi satu sama lain dan memberikan informasi untuk senantiasa menjaga kondusivitas di Kota Solo,” kata Kevin.



Kapolsek Serengan AKP. Widodo ,SH menyampaikan, Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.


"Mereka dapat terjun langsung ke masyarakat dengan memberikan layanan secara humanis. Apalagi, di Kota Bengawan. Hampir setiap kali dilaksanakan kegiatan, Senkom selalu hadir mandampingi tugas dari Kepolisian yang bersinggungan dengan masyarakat." tuturnya




"Keberadaan Senkom sangat dirasakan membantu tugas Kepolisian. Menurutnya, tugas pokok dari Senkom Mitra Polri melayani masyarakat sepenuh hati. Selain itu, memberikan informasi apapun kepada pihak kepolisian ketika di satu wilayah terdapat permasalahan." jelasnya


“Tentunya, dengan makin banyaknya anggota Senkom di masyarakat, tugas kami menjadi terbantu. Mereka bisa memberikan informasi secara dini, sehingga di tingkat Polsek bisa memprediksi langkah-langkah yang dilakukan,” jelas perwira balok tiga tersebut. (ghoni)














#CakBejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara