Bupati Karanganyar Membuka Paguyuban PAGER KRAMAT Bersama Ketua Senkom


Senkomsidoarjo.or.id | Karanganyar, Apel besar dalam rangka launching PAGER KRAMAT ( Paguyuban Relawan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar ) resmi di buka oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM , dengan di ketuai oleh Aiptu Mardino anggota Polsek Kebakkramat  di Alun-alun Desa Malanggaten Kebakkramat Karanganyar Jawa Tengah, Jum'at, 15/07/2022



Kegiatan ini diinisiasi oleh Camat Kebakkramat Joko Sutrisno.SH.MM yang juga Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar beserta dukungan  Forkompinca dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kebakkramat.



Dengan melihat banyaknya ormas dan potensi masyarakat agar terjadi sinergi organisasi yang harmonisasi tercipta kebakkramat yang aman nyaman dan kondusif, harus diwadahi dengan rumah besar dalam nama relawan Kebakkramat ( Pager Kramat ). 



Pager kramat saat ini ada 22 ormas dan potensi masyarakat dibidang kamtibmas, kebencanaan, persilatan ,sosial dan keagamaan serta kesehatan  yang beranggotakan lebih dari 2500 orang.



Bupati Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya pager kramat  bisa terjalin komunikasi dan sinergi yang baik antar ormas dan potensi masyarakat dengan tidak meninggalkan keahlian dibidangnya  sehingga tercipta kerjasama yang baik, solidaritas sosial yang tinggi hingga terciptanya gotong royong menuju kebakkramat yang aman nyaman dan kondusif menuju kebakkramat mantap, Karanganyar yang maju dan mandiri.


"Terciptanya Bumi Intanpari (bidang industri, pertanian, dan juga pariwisata) yang guyub rukun tentrem kerto raharjo murah sandang boga, kasembadan kang ginayuh (hidup yang rukun kompak, murah, murah sandang pangan, terlaksana  cita-citanya)." pungkasnya. (ghoni) 

22 Ormas Dan Potensi Masyarakat Dibidang Kamtibmas : 

1. SAR KRA

2. PAGAR NUSA

3. SENKOM MITRA POLRI

4. BANSER

5. KOKAM

6. PEMUDA PANCASILA

7. SATGAS MTA

8. RKK

9. RAPI

10.SPS

11. PSHT 16

12. PSHT 17

13. SIBAT

14. IKSPI

15. KUMBANG MALAM

16. PERSINAS ASAD

17. TAPAK SUCI

18. IWKK

19. FKPM

20. WINONGO

21. BAPERA

22. WKRI













#SenkomKaranganyar

#CakBejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara