Pengprov Senkom Sulsel Hadiri Pelantikan Bakorwil FKBN


Senkomsidoarjo.or.id | MAKASSAR - Pada acara Pelantikan Badan Koordinator Wilayah Forum Kader Bela Negara (FKBN) Sulawesi Selatan, Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Sulawesi Selatan turut menghadiri undangan Kasubdit Lingkum Kementrian Pertahanan RI yang dilaksanakan di Aula Kantor BPSDM, yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sabtu 2/7/2022.



Adapun tamu undangan yang hadir pada acara tersebut yakni Dirbinmas dan Brimob Polda Sulsel, Kasatwas FKBN RI, Mayjen. TNI (Prn). Adi Sudayanto, S. IP. dan perwakilan dari Kemhan RI, Kol. Andi Arman serta Pengurus Provinsi Senkom Sulsel dan ormas lainnya.



Dalam sambutannya, Adi Sudyanto menyampaikan bahwa Bela negara tidak mesti perang, tapi bela negara berhak dilakukan oleh warga negara, mahasiswa maupun ASN. Bela negara bisa dengan membantu penanganan bencana alam. 



Forum Kader Bela Negara sudah terbentuk di lima propinsi di Jawa, dan Propinsi Sulawesi Selatan merupakan yang pertama terbentuk FKBN di Sulawesi. Perlu bersinergi dengan ormas lainnya termasuk kepada Senkom Mitra Polri sehingga bisa bekerja sama satu sama lain untuk berkiprah dalam menjaga dan melindungi keutuhan negara Republik Indonesia.


“Kami dari Senkom Mitra Polri, khususnya di Provinsi Sulsel ini selalu siap mendukung dan menjalin kerjasama dengan FKBN dalam pembentukan Kader Bela Negara.” Ungkap Usman Jarre selaku Ketua Senkom Sulsel.


Sambutan Ketua Bakorwil FKBN Sulsel yang telah dilantik, DR. H. Bahar Ngitung mengatakan, tanggung jawab bela negara bukan hanya pada aparat TNI-Polri, tetapi juga harus melibatkan seluruh warga negara. Negara membutuhkan perhatian kita semua untuk menjaga keutuhan NKRI. (29B)














#CakBejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara