Senkom Mitra Polri Bersinergi Perangi Hoax, Penipuan Online Dan Pinjol


Senkomsidoarjo.or.id | Senkom Mitra Polri kecamatan Jebres beraudiensi dengan Kapolsek Jebres Mohammad Fadlan, SH, SIK di dampingi Kanit intel Iptu Marwanto  SH, di Terima di ruang kerjanya Jl. Kolonel Sutarto, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa 6/9/22

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jawa Tengah No: 1301/VII/2022 tertanggal 15 Juli 2022, ada beberapa perwira yang menempati posisi baru di Polres Klaten, pergantian jabatan di lingkungan Polres Klaten.

AKP Mohammad Fadlan menggantikan Kompol Suharmono dipercaya menjadi Kabaglog Polres Klaten menggantikan AKP Sriyadi yang kini menjabat Kabag Ren Polres Sukoharjo.

AKP Muhammad Fadlan yang menjabat Kasat Lantas Polres Klaten selama 9 bulan di gantikan AKP Sugiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Subah Polres Batang diangkat menjadi Kasat Lantas Polres Klaten menggantikan Muhammad Fadlan. Dikutip dari solo.suaramerdeka.com

Maryoto Ketua Senkom Kecamatan Jebres memperkenalkan diri dan semua anggota yang di ajak, menyampaikan : Senkom adalah organisasi mandiri dan anggotanya semuanya bekerja dan berpenghasilan tetep sesuai dengan AD /ART.

"Senkom Mitra Polri memiliki 3 klaster pengabdian, pertama klaster bermitra dengan Polri yang tugasnya  dengan keamanan masyarakat, klaster kedua bermitra dengan TNI yang tugasnya dengan Bela Negara, sedangkan yang ketiga  bermitra dengan BNPB, Basarnas yang tugasnya dengan masalah kemanusiaan dan kebencanaan," jelasnya. 

"Untuk kegiatan rutin yang telah kami laksanakan antara lain Pam NATARU (Natal dan tahun baru) Idul Fitri, TMMD dan di masa pandemi ini kami menerjunkan team tracer covid-19 yang di tugaskan oleh Baharkam Polri ke setiap Puskesmas," Imbuhnya. 

Muhammad Fadlan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Senkom dan kenal betul dengan Senkom karena beberapa tahun dinas di luar Jawa dan 9 bulan di klaten eksistensinya di akui tidak pernah anarkis. 

"Banyak organisasi yang tujuannya hanya mencari dana dari pemerintah karena mendukung parpol tertentu merasa besar kuat dukungannya melakukan premanisme tetapi Senkom luar biasa," imbuhnya. 

"Saya rasa ndak ada ya, organisasi yang tidak di gaji jiwa sosialnya tinggi peduli, kegiatannya banyak sekali, semoga amal budi baik Senkom menjadi amal jariah kelak di akhirat nanti dan sinergis Senkom dan Polri tetap terjalin baik," tuturnya. 

"Himbauan untuk masyarakat sekarang marak sekali penipuan yang mengatasnamakan BRI ShopeePay berupa link  pinjam online (pinjol) dll, supaya hati-hati jangan mudah meng klik sekali klik langsung terekam data anda dan hilang saldo rekening nya," himbauannya.

"Kalau sudah terkena pinjol laporkan ke Polsek terdekat nanti akan di teruskan ke Polres tim Siber Polres akan melacak dan menindak pelaku pinjol tersebut, dan tidak usah di dibayar kalau di teror koordinasi dengan polsek pinjol tidak ada dasar hukum nya itu ilegal," Pungkasnya. (ghoni/agusc)















































































































#senkomjebres #senkomsurakarta #senkomjateng #senkom #senkommitrapolri #senkomsidoarjo #cakbejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara