Senkom Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Jatim Ke-77 Di Gedung Negara Grahadi

7 anggota Senkom Sidoarjo yang tergabung di kader bela negara hadiri Upacara Hari jadi Provinsi Jatim Ke 77


Senkomsidoarjo.or.id | Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang ke-77 diperingati setiap tanggal 12 Oktober 2022. 

Peringatan hari jadi Provinsi Jatim tahun ini mengusung tema "Optimis Jatim Bangkit".



Terdapat serangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam peringatan tahunan ini. Salah satunya ialah dengan digelar upacara peringatan HUT Provinsi Jatim ke-77  di Gedung Negara Grahadi. 


7 anggota Senkom Sidoarjo yang tergabung di kader bela negara hadiri Upacara Hari jadi Provinsi Jatim Ke 77


7 anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo yang tergabung di Kader Bela Negara Provinsi Jatim mengikuti upacara di halaman Grahadi Surabaya pada acara Hari Jadi Ke 77 Provinsi Jawa Timur.

Acara dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, H.Imam Utomo dan H.Sukarwo.

Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa (12/10/22)




7 Personel anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo tergabung dalam kader Bela Negara


Sebelumnya Pemprov Jatim membuka 770 undangan untuk menghadiri upacara.

Namun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan pesta rakyat yang semula akan digelar dalam rangkaian peringatan HUT Jatim dipastikan ditiadakan sebagai wujud berkabung atas insiden di Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan warga Jawa Timur meninggal dunia.

Tim panitia hari jadi Pemprov Jatim, memutuskan untuk meniadakan sejumlah kegiatan mengingat saat ini masih dalam suasana berkabung yang mendalam atas insiden di Kanjuruhan.


Rangkaian acara peringatan Hari jadi Provinsi Jatim ke 77

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur mengatakan “Setelah kita melewati badai covid 19, kini saatnya kita mengembangkan kembali inisiatif kita, daya kolaborasi kita, serta daya inovasi kita (IKI) ditengah zaman yang terus bergerak.

3 karakter ini saya harapkan bisa kita bangun bersama adalah membentuk daya cipta kita semua, yaitu Inovasi Kolaborasi dan Inisiatif.

Selanjutnya saya ingin mengajak kepada kita semua, bahwa kalau kita ingin menjawab tantangan perubahan hari ini dan yang akan datang, maka jawabannya adalah “IKI” (Inisiatif Kolaborasi Inovasi).

Inisiatif adalah pendekatan atau jalan baru yang segar untuk menghadapi segenap persoalan.

Kolaborasi adalah kehendak kuat yang diterjemahkan dalam tindakan nyata untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam menyelesaikan masalah.

Sementara inovasi adalah implementasi praktis dari satu ide yang baru untuk menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan.

Mengapa karakter IKI yang kami kedepankan, di tengah hikmad hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 77 ini, mengingat kita saat ini sedang menghadapi zaman dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah menyelesaikannya dan sifatnya mendunia.

Setelah kita baru saja recovery dari tantangan dunia, yakni gelombang covid 19 dunia saat ini menghadapi setidaknya ada ancaman baru, ancaman krisis pangan, ancaman krisis energi, serta ancaman krisis keuangan yang bahkan bisa berpotensi menjadi resesi dunia, baik akibat perang Rusia Ukraina”. Ungkap beliau.

Provinsi Jawa Timur menjadi satu dari delapan provinsi yang dibentuk di awal kemerdekaan Indonesia. Gubernur Jawa Timur ditetapkan pada 12 Oktober 1945 yaitu R.M.T.A Soerjo.

Penetapan hari jadi Provinsi Jatim menjadi sarana untuk menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan di wilayah Provinsi Jawa Timur.


7 Personel anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo tergabung dalam kader Bela Negara

Dan penetapan ini juga untuk kebanggaan daerah, agar mampu mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan, keterikatan batin rakyat, lembaga politik, sosial, keagamaan, budaya, keuangan dan perekonomian, ketatanegaraan dan pemerintahan.

Peringatan HUT Jatim juga menjadi sarana untuk menunjukkan jati diri Provinsi Jawa Timur yang memiliki keunggulan kualitatif, komparatif dan kompetitif yang dapat memacu pertumbuhan dan pengembangan pembangunan di wilayah tersebut.

Semoga Jatim terus bersinergi, tetap semangat untuk dapat kuat, dan terus maju.

Bersama kita bisa bangkit dan menjadikan kota ini nyaman bagi seluruh warganya.(agusc)

Foto by : yusuf m

Berita terkait👇

LIVE UPACARA PERINGATAN HARI JADI KE-77 PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2022 👇


Video by :

Rapimprov Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur
Rapimprov Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur


Kami Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Dan Sukses Rapimprov Senkom Mitra Polri Jawa Timur Dalam
Diklat Kamtibmas Dan Bela Negara, Surabaya 20 - 21 November 2022

Dengan Mengusung Tema "Penguatan Etika Dan Integritas Menuju Organisasi Yang Berkarakter, Berdaya Saing Dalam Upaya Harkamtibmas Untuk Jawa Timur Bangkit".

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-77 Tahun 2022



























































#HUTProvinsiJatim #gubernurjatim #programIKI #harijadike77provinsijatim #hutjatim #belanegara #gedungnegaragrahadi #grahadi #senkom #senkommitrapolri #senkomsidoarjo #bejo #yusufm #wakgenok



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara