Sinergi KPU dan Media Dalam Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 Bagi Wartawan atau Jurnalis di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo


Senkomsidoarjo.or.id | Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, Jl. Raya Cemengkalang No. 1 Sidoarjo telah dilaksanakan kegiatan "Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 bagi wartawan/jurnalis" dengan tema "Sinergi KPU dan Media dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024" yang dihadiri sekitar 50 orang, Jum'at 25/11/2022



Hadir dalam sosialisasi, Mukhamad Iskak, SE. (Ketua KPU Kab. Sidoarjo), Habib M. Rohan (Divisi PS2P) KPID Prov Jatim, Fauzan Adim, S. sos (Anggota KPU Sidoarjo Divisi SOSDIKLIH, SDM, & PARMAS), Mustain (Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo), M. Taufik Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Kabupaten Sidoarjo, Nur Yahya (Ketua Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) Kabupaten Sidoarjo, Perwakilan para Jurnalis/Wartawan Wil Kab. Sidoarjo.

Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan selanjutnya dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak, SE.

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan syukur "Alhamdulillah kita berkumpul disini dalam rangka "Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 bagi wartawan/jurnalis" dengan tema "Sinergi KPU dan Media dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024"

Kegiatan ini Insya Allah bukan kegiatan yang pertama dan kenapa kegiatan ini kita tempatkan tidak biasanya di lt.2 di atas karena konsep giat bisa santai, tenang sambil ngopi, nanti bisa langsung sambil makan, kegiatan ini harus kita buat sesantai mungkin agar pihak KPU dan pihak wartawan bisa bersinergi dengan baik.

Kami berharap setelah kegiatan ini terutama hal-hal terkait Pilkada agar nanti kedepannya pemilu 2024 tahapan di Kabupaten Sidoarjo bisa berjalan dengan baik Insya Allah akan kita agendakan kembali ke depan di tahun depan 1 atau 2 pertemuan dan tempatnya harus lebih baik.

Agar tercipta sinergi yang baik antara penyelenggara dan pihak wartawan bisa saling lebih bersilaturahmi dan yang paling penting saya sampaikan rasa terima kasih atas kehadiran apabila dalam menyediakan tempat saya sebagai ketua KPU Sidoarjo mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kekurangan.

Saya ucapkan Bismillahirohmanirohim acara sinergi KPU dan Media dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 saya buka" tutur Mukhamad Iskak. 



Selanjutnya penyampaian materi oleh Habib M. Rohan (Divisi PS2P) KPID Prov Jatim materi "Sinergi KPU dan Media dalam dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024".

Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran para jurnalis dalam kegiatan sinergi KPU dan Media dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Melalui media ini, kami mengajak para insan pers untuk menyampaikan segala tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan agar diketahui oleh masyarakat umum.

Bahwa tahapan demi tahapan membutuhkan kehadiran dan partisipasi media dalam memberikan informasi yang benar dan faktual untuk disampaikan kepada masyarakat.

Media adalah mitra KPU dan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 dan Media punya peran penting dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu, apalagi di tahun 2024 mendatang pelaksanaannya akan jauh lebih berat.

KPU akan terus berupaya memberikan data faktual kepada masyarakat khususnya partisipasi pemilih karena apa yang sudah dilaksanakan berdasarkan aturan KPU RI.

Peran media dalam mengawal transparansi setiap tahapan selalu kita perhatikan demi suksesnya Pemilu 2024.

Bagaimana penyelenggara dan media dalam melaksanakan tahapan penyelenggaraan, Media merupakan mitra dan marwa penjaga dalam kegiatan penyelenggaraan Pemilu kalau bisa setiap kegiatan dapat terus diinformasikan secara luas kepada seluruh Masyarakat" ujar Habib M. Rohan.

Dengan demikian kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 bagi wartawan/jurnalis adalah bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kolaborasi dan Sinergi antara KPU dan Wartawan dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban dalam pemberitaan secara benar dan faktual bagi masyarakat.(agusc)






























#senkomsidoarjo

Senkom Mitra Polri | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue | Bela Negara | Senkom | Senkom Sidoarjo | Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan |

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara