Pembukaan Musda X PD XIII KB FKPPI Jawa Timur

Musyawarah Daerah (Musda) X PD XIII KB FKPPI Jawa Timur tahun 2023 


Senkomsidoarjo.or.id | JATIMMusda X PD XIII KB FKPPI Jawa Timur Tahun 2023 merupakan salah satu konsolidasi dan evaluasi organisasi atau pengurus lama yang rutin dilakukan oleh FKPPI serta pemilihan kepengurusan untuk menyusun program kerja ke depan yang jauh lebih baik. 

Kegiatan tersebut juga merupakan momentum dalam meningkatkan komunikasi anggota sekaligus memantapkan visi dan misi organisasi yang dituangkan dalam rencana program kerja masa bhakti berikutnya.

Maka dilaksanakanlah kegiatan Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) X PD XIII KB FKPPI Jawa Timur Tahun 2023 dengan tema "FKPPI Membangun Negeri" yang bertempat di Leedon Hotel & Suites Surabaya Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 37 Kec. Genteng Surabaya, Sabtu 07/01/2022.

Musda ini dihadiri sekitar 150 orang.



Nampak hadir dalam acara Musda, Bapak Tjahjo Widodo, SH., M.Hum. (Plt. Ketua PD XIII KB FKPPI Jawa Timur), 

Dr. Hendrar Prihadi, SE., MM. (Kepala LKPP RI), 

Kolonel Pnb. Sugeng Budiono, S.Sos., MAP. (Danlanud Muljono), 

Kolonel Laut (P) Martinus Hari Wibowo, M.Tr.Hanla., MM. (Kepala Dinas Potmar Koarmada II), 

Kolonel Czi. Antonius Tri Budi M.R. (Pamen Ahli Bid. OMP Kodam V/Brawijaya), 

AKBP Agus Prasetyo, SH., M.Hum. (Kasubdit III Dit. Intelkam Polda Jatim), 

Dudhie Makmun Murod (Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat KB FKPPI), 

Anna R. Legawati (Sekjen Pengurus Pusat KB FKPPI), 

Tjahjo Widodo, SH., M.Hum. (Plt. Ketua PD XIII KB FKPPI Jatim), 

Erik Tahalele (Wakil Ketua PD XIII KB FKPPI Jatim), 

Tony Hartono (Sekretaris PD XIII KB FKPPI Jatim),

Syuhada Endroyono (Wakil Ketua PD PPM Jatim), 

Hartini Mochtar (Ketua Warakawuri PEPABRI Jatim), 

Sunarto (PPAU Cab. 9 Surabaya), 

Pimpinan PC FKPPI se Prov. Jatim.



Musa dibuka oleh Bapak Erik Tahalele (Wakil Ketua PD XIII KB FKPPI Jatim), dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dari seluruh kader dan pejabat sehingga kegiatan Musda X PD XIII KB FKPPI Jatim yang disertai silaturahmi kita semua dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada hambatan.


"Inilah upaya kami dalam memberikan yang terbaik untuk mewakili bapak dan ibu kami yang sudah purnawirawan sehingga kami akan tetap meminta petunjuk dan arahan terhadap seluruh stakeholder terkait agar FKPPI semakin solid dan setia memegang amanah TNI/Polri". Ungkap Erik.


Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Tjahjo Widodo, SH., M.Hum. (Plt. Ketua PD XIII KB FKPPI Jatim).

Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Musda tidak lain hanya untuk memilih dan menetapkan Pengurus Daerah atau Cabang KB FKPPI Jatim periode 5 tahun masa kerja yang disertai silaturahmi setelah Prov. Jatim mengalami masa Pandemi Covid-19.

"Persaudaraan harus tetap dijaga agar penerus bangsa dan kita semua dapat menjadi satu dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI mengingat saat ini di Indonesia akan memasuki masa Pemilu 2024 yang harus kita jaga bersama persatuannya serta jangan sampai menciderai netralitas.

Kita juga harus tetap mengutamakan kegiatan yang bersinggungan dengan Bela Negara khususnya dalam kegiatan sosialisasi terhadap para penerus bangsa agar kesatuan dan persatuan NKRI tetap terjaga seiring berjalannya waktu". Jelas Tjahjo.



Selanjutnya sambutan dari Pangdam V/Brawijaya yang disampaikan oleh Bapak Kolonel Czi. Antonius Tri Budi M.R. (Pamen Ahli Bid. OMP Kodam V/Brawijaya).

Dalam sambutannya beliau mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bagian untuk memilih dan menetapkan Pengurus Daerah dengan masa kerja 5 tahun serta kami selaku pembina mengucapkan terima kasih atas kerjasama para PD XIII KB FKPPI Jatim.

Musda saat ini memiliki tema FKPPI Membangun Negeri yang harus dihayati dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga kekurangan program FKPPI yang nantinya menjadi keberhasilan dapat terselenggara seiring berjalannya waktu.

Dinamika situasi yang berkembang saat ini menunjukan berbagai tantangan yang semakin komplek sehingga kita harus tetap bekerjasama dalam bidang apapun agar aspek stabilitas nasional dapat terpelihara dengan baik.

Menjelang kegiatan Pemilu Tahun 2024 di Indonesia kita harus bekerjasama dalam menjaga kondusifitas dan keamanan NKRI sehingga kita juga harus tetap menjaga netralitas agar indonesia tidak terpecah belah karena perbedaan partai politik". Jelas beliau.


Sambutan berikutnya dari Dudhie Makmun Murod (Wakil Ketua Umum PP KB FKPPI) yang mengatakan bahwa beliau sangat bangga dapat menghadiri kegiatan ini karena Jatim merupakan pilar utama maupun terkuat pada FKPPI dan setiap kegiatan Musda merupakan milik Pengurus Daerah maupun Cabang karena musyawarah merupakan ciri khas FKPPI.

Kami hanya datang untuk memastikan kegiatan tersebut sesuai dengan AD/ART milik FKPPI yang berlaku karena sebagai Anggota FKPPI tidak ada kata pensiun sehingga itu diperhatikan agar setiap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tetap harus mengutamakan persaudaraan". Jelas Dudhie.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Bapak Dudhie Makmun Murod (Wakil Ketua Umum PP KB FKPPI) didampingi para tamu undangan sebagai tanda dibukanya kegiatan Musda X PD XIII KB FKPPI Jatim.

Sesi terakhir dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah.

Pembukaan Musda X PD XIII KB FKPPI Jawa Timur tahun 2023 selesai, selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. (Senkom Mitra Polri












Senkom Mitra Polri | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue | Bela Negara | Senkom | Senkom Sidoarjo | Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan | 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara