Senkom 4 Kabupaten Serbu Banyumas Ada Apakah ?


Senkomsidoarjo.or.id | Banyumas- Konsolidasi Pengurus Provinsi  Senkom  Mitra Polri Jawa Tengah dengan Pengurus Kabupaten dan Kecamatan di Wilayah Korda Banyumas Pekaja, Bertempat di Gedung Aulia Siti Kalimah  di Desa Pekaja Kecamatan Kalibagor Banyumas Jateng, Minggu 26 Februari 2023


Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyumas Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Konsolidasi tersebut  diikuti 230 Peserta, dari 4 Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap.


Ketua Senkom Mitra Polri   Provinsi Jawa Tengah H.Guntur Ivanto S.T MT, Dalam sambutannya mengatakan pentingnya acara ini untuk meningkatkan Kapasitas Senkom Mitra Polri,  Tupoksi Senkom mempunyai tiga klaster pengabdiannya antara lain Kamtibmas, Bela Negara dan membantu penanganan kebencanaan dan pertolongan.

 

"Mekanisme Senkom dalam pengabdiannya harus berkoordinasi dengan Stakeholder di wilayah agar sinergis dan sejalan searah dan tidak melawan arah seirama dengan pemerintah setempat," paparnya


"Acara Ini bertujuan meningkatkan soliditas semua Pengurus Senkom Mitra Polri dari Tingkat kecamatan sampai tingkat Kabupaten se-Korda Banyumas," jelasnya


Dalam pembukaan Pembina Senkom Provinsi Jateng KH Slamet mengatakan bahwa kegiatan bisa lancar karena adanya instrumen yang menjadi panduan dalam melaksanakan semua kegiatan Senkom Mitra Polri. 


"Instrumen ini dikemas dalam 5 langkah pertama harus tahu ilmu dengan cara belajar, kedua berusaha menerapkan ilmu yang telah diperoleh, ketiga kegiatan akan lancar manakala ada pendanaan yang cukup "Jer basuki mawa bea", ke empat harus selalu berkoordinasi antara pengurus dengan pengurus, pengurus dengan anggota dan anggota dengan anggota, ke lima selalu taat aturan atasannya," katanya


Suprapto S.Pd Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyumas Selaku Tuan Rumah dalam sambutannya menyampaikan saya berharap acara ini bisa di adakan setiap setahun sekali karena dipandang penting guna meningkatkan soliditas Pengurus Sekorda Banyumas. 


Disesi Sharing yang dimoderatori oleh Beliau H. Khotimul Husen, Msi menambah acara tersebut semakin hidup karena peserta dari 4 Kabupaten diberikan kesempatan untuk tanya jawab dan sharing tentang  Kemajuan Kegiatan Senkom Mitra Polri di wilayah Kabupaten masing masing.


Dalam penutupan KH.Moh.Farid Abdulrohman selaku pembina Senkom Mitra Polri Kabupaten Banjarnegara  memberikan pembinaan pemantapan sekaligus menutup acara dengan Doa. "Senkom Mitra Polri adalah tugas mulia sebagai ladang pahala amar ma'ruf bil hall" tuturnya. (ghoni/agusc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara