Jaga Kondusifitas, Polresta Cilacap Bersinergi Dengan Mitra Binmas, Pokdar Kamtibmas Dan Senkom


Senkomsidoarjo.or.id | Cilacap - Sebanyak 100 anggota Senkom Mitra Polri Cilacap menghadiri undangan Kapolresta Cilacap untuk audiensi antara Kapolresta Cilacap dengan Senkom cilacap, bertempat di Gedung Aula Patra Graha Polresta Cilacap Jl. Insinyur H. Juanda No.18, Amiranom, Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa 21/03/2023.

Dalam sambutanya Kapolresta Cilacap, yang di wakili Kasat Binmas Polresta Cilacap Kompol Gatot Sumbono S.Sos., menyampaikan bahwa untuk menyikapi tahun politik yang sudah mulai hangat, sebagai masyarakat yang baik harus bersikap netral dan saling menjaga, termasuk dalam pengamanan tahapan-tahapan pemilu.




"Polresta Cilacap bersinergi dengan Mitra Binmas, Pokdar Kamtibmas termasuk Senkom Mitra Polri untuk mengencangkan, mempererat dan memperkuat barisan untuk menghadapi serangan yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya.

"Pastinya semakin dekat Pemilu banyak gesekan banyak hoax provokatif di media sosial harus di sikapi dengan kepala dingin dan lapang dada jangan mudah terpancing jadilah penengah di masyarakat ciptakan suasana yang sejuk dan damai," jelasnya
.

Tak ketinggalan dalam sesi audiensi, Polresta Cilacap melalui Kanit Lantas Ipda Yudi menyampaikan materi tentang kesadaran berlalu lintas Beliau berpesan agar seluruh anggota Senkom Mitra Polri Bisa menjadi Contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

"Terkait ketertiban berlalu lintas di jalan raya seperti selalu mentaati rambu rambu lalulintas, memakai helm saat berkendaraan, menggunakan sabuk pengaman membawa kelengkapan surat SIM dan STNK," jelasnya.

Di sela materi Kasatlantas pun juga turut membagikan tongkat lampu pengaturan lalulintas kepada anggota Senkom Mitra Polri.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Cilacap Saryono Harso SE, menyanpaikan Anggota Senkom Mitra Polri Cilacap Sudah ada di 24 Kecamatan, siap membantu Polri untuk menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing.

"Di saat bulan Ramadhan kami instruksikan untuk semua anggota Senkom lebih meningkatkan keamanan lingkungan dan himbauan kepada masyarakat supaya menutup pintu dan jendela, mematikan kompor saat di tinggal sholat tarawih," katanya.

"Dan di saat liburan lebaran agar menitipkan ke tetangga untuk bisa saling mengamati, menjaga agar lebih aman nyaman tenang dalam merayakan liburan bersama keluarga," pungkasnya. (adit/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara