Polresta Surakarta Malaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi Tahun 2023


Senkomsidoarjo.or.id | SOLO- Dalam rangka menghadapi Mudik lebaran, satu pleton pasukan Senkom Mitra Polri Surakarta menghadiri undangan Polresta Surakarta laksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 di Halaman Mapolresta Surakarta, Senin (17/04/2023).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso didampingi Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi.

Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri diantaranya mengungkapkan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” ucap Wakil Walikota.

“Oleh sebab itu, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2023,” imbuhnya.

Adapun Operasi Ketupat Tahun 2023 akan digelar selama 14 (empat belas) hari sejak 18 April s.d. 1 Mei 2023. Dan Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 s.d. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s.d. 9 Mei 2023.

Rangkaian kegiatan apel gelar pasukan, diakhiri dengan Show Of Force dan Pemusnahan Barang bukti hasil (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) KRYD selama bulan Januari hingga bulan April 2023.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSi menyampaikan pihaknya telah menyiapkan pasukan sebanyak 1.116 personel untuk penjagaan dan pengamanan di wilayah Kota Solo menyambut pemudik saat momen Idul Fitri.

“Para personel akan kita sebar di sejumlah lokasi dengan menyesuaikan situasi dan kondisi,” ucap Kombes.Pol. Iwan.

Kapolresta Surakarta juga berpesan kepada warga yang akan mudik keluar kota, agar
menjaga keamanan rumah masing masing salah satunya dengan lapor kepada RT,RW ataupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Untuk para warga yang hendak mudik keluar kota, jangan lupa koordinasi lapor RT/RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar rumahnya nanti ketika mudik bisa dipantau sehingga untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol. Inf. Devy Kristiono (Dandim 0735 Ska), Letkol. Inf. Ragung (Dan Yonif 408 Sbh), Letkol. Cpm. Teguh (Dan Denpom IV Ska), Letkol. Pom. Trie Gunadi (Dansat Pom Lanud SMO), Kompol. Langgeng Sugito (Dan Yon C Por Brimob Polda Jateng), DB. Susanto,SH (Kajari Kota Surakarta), Sutari,SH.MH (Panitera Muda Pidana), Pejabat Utama Polresta Surakarta, Kapolsek jajaran Polresta Surakarta serta Toga dan Tomas Surakarta.

Peserta terdiri dari personil gabungan Polresta Surakarta, Pom TNI, Kopassus , Brigif, Lanud Adi Soemarmo, Brimob, Kodim, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinkes, PMI, Senkom, Saka Bhayangkara, Banser, SAR dan tim relawan. (ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara