Peringatan HUT Polwan Ke-75, Senkom Mimika Ikut Donor Darah di Polres Mimika


Senkomsidoarjo.or.id | Timika, 10 Agustus 2023 - Dalam rangka merayakan Hari Jadi Polwan yang ke-75 tahun, Polres Mimika menggelar acara donor darah yang diikuti oleh personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Tribrata yang terletak di Jalan WR Supratman, Timika, Papua Tengah pada hari Rabu (09/08/2023). 

Ketua Senkom Mimika, Fadly Go'o, dalam konfirmasinya kepada para wartawan, mengungkapkan bahwa personel Senkom telah merespons dengan antusias undangan dari Polsek Mimika Baru untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Senkom yang selalu siap terlibat dalam aksi sosial seperti ini. Fadly Go'o menegaskan bahwa ini bukanlah kali pertama Senkom terlibat dalam kegiatan donor darah, mereka selalu siap merespons setiap undangan semacam ini. 


Di sisi lain, Kapolsek Mimika Baru, Kompol Saidah Hobrouw, yang juga merupakan Ketua Panitia kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Mimika adalah bagian dari serangkaian rangkaian acara yang dirangkai oleh Mabes Polri dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI. Saidah Hobrouw menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi yang luar biasa dalam kegiatan donor darah ini. Partisipan berasal dari berbagai pihak, termasuk rekan-rekan dari Senkom, Satuan Brimob, anggota Polres Mimika, dan ibu Bhayangkari. Target awal yang ditetapkan adalah 50 kantong darah, namun partisipasi yang melimpah membuat jumlah tersebut terlampaui. 


Tidak hanya donor darah, Polwan Polres Mimika juga telah menjalankan berbagai kegiatan sosial sebelumnya. Mereka telah mengadakan kegiatan bakti kesehatan di Lapas Timika yang ditujukan untuk narapidana dan tahanan perempuan serta anak-anak. Selain itu, Polwan juga berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan "curhat" guna meningkatkan peran Polwan dalam lingkungan masyarakat. Melalui inisiatif ini, para Polwan berhasil menghimpun aspirasi dan masukan dari masyarakat seputar peran dan fungsi Polwan di Kabupaten Mimika. 

 

Kapolsek menambahkan bahwa Polwan juga telah menjalankan program Polwan Go To School dengan fokus pada penggunaan media sosial yang bijak. Mereka juga terlibat dalam program Polwan Go To Kampus untuk memberikan pemahaman tentang kekerasan seksual terhadap perempuan. Selanjutnya, Polwan Polres Mimika berencana untuk melaksanakan kegiatan bakti religi di berbagai tempat ibadah untuk membersihkan serta menyediakan fasilitas yang dibutuhkan. 

 

Rencananya, Polwan akan melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas serta belajar bersama anak-anak asli Papua di desa Banti, Distrik Tembagapura. Puncak perayaan HUT Polwan RI akan diadakan oleh Polres Mimika pada tanggal 4 September 2023 dengan menggelar kegiatan syukuran yang diharapkan menjadi momen istimewa untuk merayakan peran dan kontribusi Polwan dalam pelayanan masyarakat.(mus/bjo)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara