Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Senkom Indramayu Siap Hadapi Tahun Politik 2024


Senkomsidoarjo.or.id | Indramayu - Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang tahun politik 2024, Senkom Mitra Polri se-Kabupaten Indramayu menggelar apel dan Konsolidasi Organisasi di Gedung Serbaguna Senkom Kecamatan Kandanghaur pada Minggu (15/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh, di antaranya Ruswa Winata, S.Pd, M.Si selaku salah satu Pembina, Asep Widiyantoro selaku Ketua, dan Kartono selaku Bendahara Senkom Mitra Polri Kabupaten Indramayu. Asep Widiyantoro, Ketua Senkom Mitra Polri, dalam sambutannya pada apel pembukaan, menekankan pentingnya memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk TNI, Polri, BPBD, Kesbangpol, dan instansi lainnya.

"Khususnya menghadapi tahun politik 2024, setiap Anggota Senkom Mitra Polri harus selalu siaga dalam segala situasi. Baik ada maupun tidak ada gangguan Kamtibmas, setiap anggota harus siap sedia 24 jam," ujar Asep.

"Ikuti semangat dari motto Senkom Mitra Polri 'Menembus Jarak Tanpa Batas dan Siaga Saat Aman, Ada Saat dibutuhkan'," tambahnya.


Dalam penyampaian materi, Ruswa Winata, S.Pd, M.Si menegaskan perlunya kepekaan anggota Senkom Mitra Polri terhadap situasi, termasuk situasi Kamtibmas dan keadaan darurat lainnya. Oleh karena itu, setiap anggota Senkom harus memiliki nomor telepon Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Hal ini sangat penting agar apabila terjadi gangguan di masyarakat, dapat segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa terkait," jelas Ruswa Winata.(Indra)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara