Kapolda Papua Barat Memimpin Apel Mantap Brata Mansinam 2023-2024, Senkom Siap Dukung Pengamanan Pemilu


Senkomsidoarjo.or.id | Manokwari, Selasa, 17 Oktober 2023 - Polda Papua Barat menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Mansinam 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu. Apel ini dipimpin oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, dan diikuti oleh personel Kodam XVIII Kasuari 1 SST, Pomdam XVIII/Kasuari 1 SST, Fasharkan TNI AL 1 SST, Kesbanlinmas Papua Barat 1 SST, Basarnas Papua Barat 1 SST, BPBD Papua Barat 1 SST, serta mitra kamtibmas Senkom Mitra Polri Provinsi Papua Barat 1 SST.

Senkom Mitra Polri Papua Barat menghadiri apel ini sesuai dengan surat undangan nomor B/766/X/2023/Roops yang tanggal 11 Oktober 2023, yang ditandatangani oleh Erick Kadir Sully, S.I.K Karoops Polda Papua Barat.

Dalam arahannya, Kapolda mengingatkan seluruh anggota jajarannya untuk selalu mengutamakan pendekatan yang humanis dan memastikan kesiapan sarana, prasarana, serta fasilitas penunjang lainnya. Selain itu, sinergitas dan soliditas antar seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan pemilu, bersama dengan para stakeholder, juga merupakan hal yang sangat penting.

Amanat Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang dibacakan oleh Kapolda, menekankan pentingnya kerja sama Polri dengan komponen lain dan pendekatan yang humanis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam konteks pemilu. Selalu melakukan pemetaan terhadap tingkat kerawanan sepanjang proses pemilu, baik sebelum, saat, maupun setelah, sehingga dapat diantisipasi dengan sebaik-baiknya. Ancaman teror yang bertujuan untuk mengganggu pelaksanaan pemilu harus senantiasa diwaspadai dan diatasi sesuai dengan prosedur operasional standar.



Sementara itu, Senkom Mitra Polri yang turut berpartisipasi dalam apel ini dipimpin oleh H. Ilham Rusdi, Ketua Senkom Papua Barat. Dalam kesempatan tersebut, Ilham Rusdi menyatakan kesiapannya untuk turut serta dalam memastikan suksesnya pelaksanaan pemilu, bekerja sama dengan semua stakeholder yang terlibat. Ia juga mengajak para ketua Senkom Kabupaten se-Papua Barat untuk aktif bekerja sama dengan Polri di wilayah masing-masing dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat.(muslimin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara