Kesiapan Personel Senkom Mimika Dalam Ops Mantap Brata Cartenz 2023-2024

Amankan Pemilu 2024 di Kabupaten Mimika, Personel Gabungan Gelar Simulasi Latihan Sispamkota


Senkomsidoarjo.or.id | Mimika, Papua Tengah - Ratusan personel gabungan dari TNI- POLRI , Dinas Perhubungan , Satpol PP, Senkom Mitra Polri dan BPBD di Kabupaten Mimika melaksanakan simulasi latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024. Simulasi ini berlangsung di Jalan WR. Soepratmam pada Senin (16/10/2023).


Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH, SIK, MH, menyatakan bahwa pengamanan Pemilu merupakan agenda nasional yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami melaksanakan simulasi ini untuk persiapan Pemilu 2024. Saya berharap apa yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi pedoman dan acuan ketika melaksanakan tugas di lapangan," katanya.

Dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang, kemampuan fisik personel harus dipersiapkan dengan matang. Tunjukkan yang terbaik dalam simulasi hari ini untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Walaupun situasi di Kabupaten Mimika saat ini relatif kondusif menjelang Pemilu 2024, kami tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kami berharap keamanan yang telah tercipta di Mimika dapat dijaga dengan baik selama tahun politik ini," ujarnya.

Kapolres Mimika berharap semua pihak dapat berperan serta dalam menjaga keamanan Pemilu. Dalam kegiatan simulasi ini, beberapa poin penting diperagakan.

Mulai dari melakukan patroli, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), penjinakkan bom, pencegahan dini terkait isu-isu yang berkembang, pengamanan terhadap terorisme, hingga antisipasi terhadap aksi massa pendukung.

Simulasi peragaan dimulai dari penanganan awal unjuk rasa oleh tim negosiasi, tindakan dalmas awal, tindakan dalmas lanjutan, hingga Penanggulangan Huru-Hara (PHH) oleh Brimob.(Muslimin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara