PP Senkom Mitra Polri dan Direktur Bela Negara Bersinergi Bangkitkan Semangat Bela Negara

Kombes Pol. (Purn). Supriyono SH., M.Si., Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri, menyerahkan cenderamata kepada Direktur Bela Negara, Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si. (Foto : Dwi)

Senkomsidoarjo.or.id | Pada Jumat, 13 Oktober 2023, Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol.(Purn). Supriyono SH., M.Si., bersama Ketua Departemen Harkamtib AKBP (Purn) H. Kunto Prasetyo, S.H., dan Wakil Sekretaris Jenderal Achmad Kurniawan, SKom., mengadakan audensi dengan Direktur Bela Negara, Brigjend TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si.

Bertempat di ruang rapat Direktur Bela Negara, Brigjend TNI G. Eko Sunarto, S.pd., M.si. dengan hangat menyambut rombongan Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri dan sekaligus membuka rapat audensi.

Pada kesempatan ini, Dir. Bela Negara Brigjend TNI G. Eko Sunarto, S.pd., M.si. mengungkapkan bahwa di tahun 2023 terdapat banyak dinamika terkait anggaran, termasuk hal-hal terkait Bela Negara. Belum hanya itu, Undang-undang, Peraturan Pemerintah, dan Perpres terkait Bela Negara sudah tersedia lengkap. Namun, perlu adanya sosialisasi yang lebih luas kepada masyarakat, terutama di ranah digital yang sedang berkembang pesat. Pihaknya juga menekankan pentingnya integrasi regulasi antar lembaga Kr, Polri untuk kesuksesan program Bela Negara, yang merupakan visi negara dan akan melahirkan aksi demokrasi nasional.

Ketua Bidang Harkamtib Kombes Pol. (Purn) H. Supriyono SH, M.Si., Ketua Departemen Harkamtib AKBP (Purn) H. Kunto Prasetyo, S.H., dan Wakil Sekretaris Jenderal Achmad Kurniawan, SKom., memperkenalkan latar belakang Organisasi Senkom Mitra Polri dan mengulas keberhasilan kegiatan yang sudah dilakukan selama ini.

Tidak hanya itu, Ketua juga memaparkan kerjasama yang telah terjalin antara Senkom Mitra Polri dengan Kementrian Pertahanan sejak 2016 dalam upaya membantu pemerintah menanamkan semangat Bela Negara kepada masyarakat.

Selanjutnya, AKBP (Purn) Kunto Prasetyo, SH., juga menyampaikan rencana kegiatan Rakernas Senkom yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan, sambil mengundang Direktur Bela Negara untuk memberikan materi kepada peserta Rakernas.



Terkait hal ini, Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.pd., M.Si., menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara kedua belah pihak dan mengingatkan bahwa semangat Bela Negara bukan hanya tentang mengangkat senjata, melainkan sebuah kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hadir pula pejabat yang mendampingi Direktur Bela Negara, yaitu Kasubdit Lingkungan Masyarakat Direktorat Bela Negara Kolonel Amirudin Laupe, S. Sos, MM.(Dwi), yang turut menyaksikan momen penting ini.(Dwi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara