Senkom Mimika dalam Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Cartenz 2023-2024


Senkomsidoarjo.or.id | Timika - Personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika turut serta dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz tahun 2023-2024. Acara tersebut berlangsung di lapangan Apel Kentor Pemerintahan Kabupaten Mimika SP3, Papua, pada hari Selasa (17/10). Apel ini dipimpin oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K., M.H, didampingi oleh Kasdim 1710 Mimika Mayor Inf. Munir dan Staf Ahli Bupati Marthen Malisa.

Kegiatan ini merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023 – 2024. Apel ini dihadiri oleh para Komandan Satuan TNI dan Polri, para tamu undangan, serta pasukan yang terdiri dari Korsik, POM TNI, Kodim 1710 Mimika, 754 ENK, Lanud, Lanal, Kavaleri, Brimob Yon B, Dalmas, Sat Polairud, Staf Polres, Polsek Jajaran, Reskrim, Polwan, Bhabinkamtibmas, Damkar, Satpol PP, Dishub, Basarnas, PMI, Senkom, dan Linmas.


Operasi ini akan berlangsung selama 222 hari, mulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, melibatkan 261.695 personel di seluruh Indonesia untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu. Polri akan menerapkan sistem 'buddy system' untuk menjamin keselamatan personel. Selain itu, Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah/zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara. Korps Brimob Polri terbagi dalam 4 wilayah, sementara Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi. Polri juga telah menyiapkan 2.000 personel Brimob Power on Hand Kapolri dan 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi kapan saja dan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Mimika mengingatkan seluruh personel untuk tetap melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis, dan profesional sesuai dengan SOP. Kapolres juga mengajak seluruh personel untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk mendukung pelaksanaan operasi, saya meminta seluruh personel untuk memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarana prasarana, dan fasilitas penunjang lainnya. Diharapkan dengan kesiapan yang matang, Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” pungkas I Gede.(Muslimin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara