Senkom Mitra Polri Siap Dukung Rakor dan Pelatihan SAR Manokwari

"Soliditas Senkom Mitra Polri Manokwari: Mengikuti Rakor dan Pelatihan Potensi SAR sebagai Wujud Dukungan Terhadap Kantor SAR Manokwari"


Senkomsidoarjo.or.id | Manokwari, Senin, 20 November 2023 - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari (Kantor SAR Manokwari) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi SAR Daerah dan Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air Bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan. Acara yang berlangsung di Hotel Aston Niu Manokwari ini dibuka oleh Dr. Yakob Selvianus Fonataba, S.P, M.Si Pj. Sekda Papua Barat.

Rapat Koordinasi SAR Daerah dihadiri oleh berbagai instansi, termasuk Senkom Mira Polri Kabupaten Manokwari yang diwakili oleh dua personel, yaitu Nur Chasan Aidit dan Ridwan Budi Utomo. Sementara itu, Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air diikuti oleh tiga personel, yakni Erick Yanuardi, Irgi Valen, dan Denny Sofyan Ardiansyah. Partisipasi mereka sesuai dengan undangan resmi dari Kepala Kantor SAR Manokwari nomor B/157/OPS.02.01/XI/SAR-MKW-2023 tanggal 15 November 2023, terkait Rakor dan Pelatihan Potensi SAR, serta surat undangan nomor B/354/BNP.02.01/XI/SAR-MKW-2023 tanggal 15 November 2023, terkait Undangan Peserta Pelatihan Potensi.



Nur Chasan Aidit, Ketua Senkom Manokwari, menyambut baik kegiatan ini yang mengusung tema "Dengan Semangat Satu Jiwa, Satu Rasa Kita Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi untuk Quick Action dalam Memberikan Pelayanan Pencarian dan Pertolongan terhadap Potensi Terjadinya Kecelakaan Kapal di Wilayah Perairan Manokwari." Dalam sambutannya, Aidit menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi untuk memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan dengan cepat dan efektif.

Lebih lanjut, Aidit mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kontribusi Senkom Mitra Polri Manokwari, tetapi juga sebagai dukungan pada kegiatan kebencanaan yang diawasi oleh Kantor SAR Manokwari. Pihaknya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor SAR Manokwari atas keikutsertaan Senkom Mitra Polri Manokwari, bersama RAPI Manokwari, PMI Manokwari, Komunitas Anak Air (KAAM) Manokwari, dan pihak lainnya. Aidit menekankan bahwa kegiatan selama enam hari di Kantor SAR Manokwari bukan hanya pelatihan semata, tetapi juga sebagai forum untuk saling mengenal, mempererat solidaritas, dan meningkatkan kapasitas serta kapabilitas dalam mendukung visi Kantor SAR Manokwari.



"Kami berterima kasih pada Kantor SAR Manokwari yang telah mengikutkan Senkom Mitra Polri Manokwari dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangun sinergi yang kuat, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta memperkokoh kerjasama di antara organisasi masyarakat dalam mendukung visi Kantor SAR Manokwari, yaitu mewujudkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang handal, terdepan, dan unggul dalam pelayanan jasa SAR di wilayah NKRI," tambah Aidit dengan penuh semangat.(mus/bjo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara