Dua Personel Senkom Sidoarjo Ikuti Diklat Penting di Surabaya


Senkomsidoarjo.or.id | Surabaya - Dua anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, yang terlibat dalam bidang telematika dan Publikasi Hubungan Masyarakat Antar Lembaga (PHMAL), telah sukses mengikuti program Diklat (pendidikan dan latihan) yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Senkom Mitra Polri Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung di Aula Pondok Sabilurrosyidin, Gayungan, Surabaya pada Minggu, 25 Februari 2024.

Untuk bidang PHMAL, Suhariyanto mewakili partisipasi Sidoarjo, sedangkan Agus Cahyono menghadiri mewakili sektor telematika. Kedua peserta ini menunjukkan semangat tinggi selama mengikuti serangkaian kegiatan Diklat, yang menekankan pada peningkatan keterampilan dan pengetahuan di masing-masing bidang.

Suhariyanto, dalam kesempatan tersebut, menyatakan bahwa program Diklat sangat bermanfaat untuk pengembangan PHMAL di Senkom Kabupaten Sidoarjo. “Ini merupakan kesempatan berharga bagi kami untuk memajukan PHMAL di lingkungan kami,” tuturnya.

Dari sisi telematika, Agus Cahyono mengungkapkan pentingnya mendapatkan arahan dan bimbingan secara langsung. “Kami yang berada di tingkat Kabupaten/Kota sangat membutuhkan bimbingan tentang kinerja di bidang Telematika. Masih banyak ilmu yang perlu kami ketahui dan pelajari,” jelas Agus.

Diklat yang diadakan oleh Pengprov Senkom Jatim ini merupakan edisi kedua, dengan yang pertama diselenggarakan pada tahun 2019. Kegiatan ini menandai komitmen berkelanjutan dari Senkom Mitra Polri dalam meningkatkan kemampuan dan kesiapan personelnya di seluruh Jawa Timur, termasuk Kabupaten Sidoarjo, dalam berbagai bidang keahlian yang krusial bagi masyarakat dan lingkungan.(ojeb)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara