PP Senkom Gelar Webinar Nasional, Peningkatan Kemampuan Mitigasi Bencana Dengan Fokus Pada Kompetensi Komunikasi


Senkomsidoarjo.or.id | Jakarta - Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri Departemen Penanggulangan Bencana (PB) SAR menggelar webinar nasional bertajuk “Peningkatan Kemampuan Mitigasi Bencana” secara hybrid pada Selasa (12/3).

Dalam acara tersebut, Muhammad Hidayat memberikan materi tentang “Peningkatan Kompetensi Komunikasi dalam Mitigasi Penanggulangan Bencana”. Menurutnya, komunikasi memainkan peran yang sangat penting dalam penanganan bencana, baik sebelum bencana terjadi, selama bencana berlangsung, maupun setelah bencana berakhir.

"Komunikasi berperan penting dalam upaya menghubungkan masyarakat dalam proses penanganan bencana, mulai dari tahap persiapan sebelum bencana, saat darurat, hingga pasca bencana," ujar Dr. Muhamad Hidayat, M.I.Kom, Pakar Komunikasi Bencana dan Perubahan Iklim.


Webinar ini diikuti oleh Jajaran Senkom Mitra Polri dan para ahli, praktisi, dan pemerhati bencana dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka berdiskusi dan bertukar informasi mengenai strategi komunikasi yang efektif dalam menghadapi bencana serta berbagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang mitigasi bencana.

Acara berlangsung dengan lancar dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kemampuan mitigasi bencana di Indonesia.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara