Persinas ASAD Dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Disiplin Serta Sadar Kamtibmas

Mou Senkom dan Asad
Persinas ASAD menandatangani MoU dengan  Senkom Mitra Polri


Senkomsidoarjo.or.id | Jakarta – PB Persinas ASAD dan PP Senkom Mitra Polri menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kemitraan untuk penguatan disiplin dan sadar kamtibmas wujud dari Bela Negara bagi para atlet dan pendekar Persinas ASAD.


MoU Senkom dan Asad
MoU Senkom Dan ASAD


MoU Senkom dan Asad


Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Persinas ASAD 2022 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta, mulai 10-12 Oktober 2022

Di Rakernas Persinas ASAD ini, PB Persinas ASAD juga melaksanakan MoU bersamaan sekaligus dengan PP Senkom Mitra Polri dan PP LDII guna penguatan moral dan karakter bangsa serta penguatan disiplin dan sadar kamtibmas bagi para atlet maupun pendekar dan keluarga besar Persinas ASAD.

Persinas Asad MoU Dengan Senkom Untuk Latih Kedisiplinan, Sadar Kamtibmas dan Bela Negara
Persinas Asad MoU Dengan Senkom Untuk Latih Kedisiplinan, Sadar Kamtibmas dan Bela Negara


Hadir dalam acara, Ketua Umum PB IPSI yang diwakili oleh Ketua Harian H. Beny G Sumarsono

Ketua Umum Persinas ASAD, Brigjen. TNI (Purn) Ir. H. Agus Susarso, M.Eng.Sc., M.M. , Ketua  Persinas ASAD  Dr. Ir. H. Teddy Suratmadji, M.Sc.

Ketua Persinas ASAD  Dr. Ir. H. Dedid Cahya Happyanto., M.T.
Ketua Persinas ASAD  H. Sofyan Jauhari, S.H.
Ketua Persinas ASAD   H. Jeri Quari, S.E.
Ketua Persinas ASAD   H. Deni Rahmad Banani, S.T.
Ketua Senkom Mitra Polri H. Lukman Abdul Fatah, S.Si., M.Si
Ketua Umum LDII Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc.
Para Ketua perguruan Pesilat Nasional Indonesia,
Para pendekar Persinas ASAD, dan tamu undangan dari Toga dan Tomas.

Mou Senkom dan Asad
Ketua Senkom Mitra Polri H. Lukman Abdul Fatah, S.Si., M.Si


Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri, H. Lukman Abdul Fatah, S.Si., M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa dikesempatan pembukaan Rakernas PB Persinas ASAD ini sekaligus mempererat hubungan antara Senkom Mitra Polri dan PB Persinas ASAD dalam ikatan nota kesepahaman (MoU)


“Kami siap untuk bekerjasama, berkolaborasi membina para pendekar Persinas ASAD untuk sadar Kamtibmas sebagai wujud tanah air negara kesatuan Republik Indonesia sebagai implementasi bela negara”. ucapnya.

Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau dimana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI”. tuturnya.

“Senkom Mitra Polri dibentuk di Jakarta pada tanggal 1 januari 2004 sebagai tindak lanjut pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Organisasi Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok masyarakat sadar Kamtibmas terus berkembang menjadi organisasi yang profesional serta dinamis mengikuti perkembangan masyarakat serta tuntunan tuntutan agar terwujudnya masyarakat yang sadar Kamtibmas. Saat ini keberadaan Senkom Mitra Polri telah meliputi 34 Propinsi dan 485 Kabupaten / Kota.

Sampai saat ini sudah banyak anggota Senkom Mitra Polri yang berlatih beladiri silat ASAD, banyak pula pendekar Persinas ASAD yang menjadi pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri. Dengan adanya nota kesepahaman ini, kami sangat berharap dapat memperkuat kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Untuk itu kami akan instruksikan kepada pengurus Senkom Mitra Polri diseluruh Indonesia untuk segera berkoordinasi dengan pengurus perguruan Persinas ASAD di daerahnya masing-masing, agar segera menindak lanjuti nota kesepahaman ini sehingga seluruh anggota Senkom Mitra Polri dapat segera dididik dan dilatih untuk lebih cakap dan terampil dalam seni beladiri yang sangat berguna disaat menjalankan tugasnya,” ungkapnya.


Beliau juga mengatakan pihaknya sering mendapatkan pelatihan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari TNI-POLRI dan bergabung dalam berbagai pengamanan tempat ibadah dan pengamanan mudik lebaran. Hal itu mendorong Senkom Mitra Polri untuk menjalin kerja sama dengan Persinas ASAD terkait Kamtibmas, kedisiplinan dan peningkatan pengamanan mandiri.


Senkom Mitra Polri, menurutnya juga mendapat kepercayaan menangani kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan SAR Nasional (BASARNAS).

“Selama ini kami Senkom Mitra Polri dipercaya oleh BNPB. BASARNAS dan stakeholder lainnya untuk melakukan pengamanan diwilayah yang terdampak bencana,” ucapnya.(agusc)



Berita terkait 👇

Persinas Asad MoU Dengan Senkom Untuk Latih Kedisiplinan, Sadar Kamtibmas dan Bela Negara























































Mou Senkom dan ASAD #mou #mousenkomdanasad #senkommitrapolri #senkom #asad #senkomsidoarjo #cakbejo 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara