Senkom Tanggap Dan Cekatan Menerima Aduan Warga


Senkomsidoarjo.or.id | Solo - Menyikapi perkembangan cuaca extrim yang terjadi akhir-akhir ini, Pengurus Senkom Kecamatan Banjarsari berinisiatif untuk antisipasi / mitigasi bencana, mengadakan Bakti Sosial dengan sasaran Pemangkasan ranting pohon besar yang berpotensi membahayakan warga wilayah Jogobayan RT.002/ RW.005 Kel. Stabelan Banjarsari, Kota Surakarta pada Minggu, 26 Pebruari 2023



30 personil  Anggota Senkom Kecamatan Banjarsari beserta warga berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut, hadir dalam acara tersebut Ketua Senkom Kota Surakarta Kevin  Fabiano S.Pd MOr. AIFO. P, Kepala Desa Stabelan Khomsiyah Rahmawati, Ketua LPMK lembaga Pemberdayaan masyarakat kelurahan setabelan Wahyuningsih, dan tokoh masyarakat setempat. 



Kevin menyampaikan Senkom mempunyai tiga Klaster pengabdiannya, antara lain Kamtibmas, Bela Negara, kebencanaan dan pertolongan. Terkait peda acara hari ini menyikapi pengaduan warga untuk membersihkan ranting pohon besar di tengah kampung berpotensi membahayakan. 


"Kami mengerahkan 30 personil dan orang-orang yang ahli di bidangnya  dan  berkoordinasi dengan PLN dan dinas lingkungan hidup (DLH) kota Surakarta untuk membantu membuang ranting dan kayu pohon mangga ini" katanya.



Kepala Desa Stabelan Khomsiyah Rahmawati menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Senkom yang telah membantu membersihkan ranting pohon di tengah kampung ini, sebetulnya sudah lama tetapi warga tidak berani karena ranting pohon besar di atas rumah yang ada jaringan listriknya sangat beresiko.


Senada dengan Kepala Desa Stabelan Wayuningsih Ketua LPMK lembaga Pemberdayaan masyarakat kelurahan terimakasih kepada mas Kevin dan semua teman-teman Senkom yang telah menanggapi aduan dari kami. 


Mas Kevin melanjutkan melihat rumah warga yang ambrol karena termakan usia dan meminta Senkom membantu membersihkan reruntuhan dan memberikan santunan kepada yang punya rumah Heri Suryanto Ketua RT 02/05 Jogobayan. (ghoni/agusc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara