Membangun Jaringan Komunikasi Dan Peningkatan Kemampuan Bersama 200 Anggota Senkom Mitra Polri

Senkomsidoarjo.org | News Senkom ,Yogyakarta 31/07/2017 Sebanyak 200 personil Senkom Mitra Polri Se- DIY berada di Mako Brimobda Den A, Gondowulung Yogyakarta untuk megikuti serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Satdirbinmas  Polda DIY .

Kegiatan yang bertajuk ‘’Membangun jaringan komunikasi dan peningkatan kemampuan bersama anggota Senkom Mitra Polri DIY itu dibuka oleh Wadir Binmas Polda DIY AKBP. Gunawan Priambodo, SIK. Sekaligus membacakan sambutan Dirbinmas Polda DIY, Kombespol. Rudi Heru Susanto, S.H., M.H., dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada senkom sebagai mitra yang sangat komitmen menjadi Mitra Polri yang selalu siap untuk bersama sama menciptakan suasana aman dan nyaman di lingkunganmasyarakat termasuk ikut serta dalam mencegah adanya gangguan kamtibmas tentunya.

Kegiatan ini terbagi dalam dua kegiatan yaitu di dalam ruangan dan materi lapangan berupa kegiatan kedisiplinan dalam wujud PBB di Halaman Satbrimobda Gondowulung Yogyakarta.
Untuk materi pertama disampaikan oleh Kompol. Tri Wiratmo, S.E. yaitu langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan ancaman Radikalisme , Terorisme dan Kenakalan Remaja. Dan dilanjutkan materi kedua dengan bahasan Undang-undang Perlindungan Anak oleh Kanit PPA. Ditreskrim Polda DIY Kompol Retnowati, di seluruh materi ini semua perserta cukup antusias mengikuti dan responsif dengan memberikan pertanyaan kepada para pemateri.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri DIY secara terpisah mendapatkan materi Simulasi dan edukasi dari Polda DIY dengan materi peningkatan kapasitas kinerja pengurus dengan mencegah dan menanggulangi secara dini adanya tindak korupsi di lingkungan masyarakat.


Kegiatan terakir adalah latihan disiplin dengan para instruktur PBB dari Satbrimobda DIY yang memberikan materi dan praktek gerakan PBB dan cara-cara mencapai disiplin yang tinggi dalam setiap kegiatan yang berawal dari disipln pribadi yang akan berkembang menjadi didiplin komunitas yang hasilnya adalah menjadi komunitas berkarater disiplin tegas dan berwibawa.
#Senkom
#Senkommitrapolri
#Humaspolri
#Brimob

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara