Peran Senkom Mitra Polri Saat PSBB Di Situasi Pandemi Covid-19



Senkomsidoarjo.org | Pandemi COVID-19 menyebabkan kepanikan masyarakat, selain mengancam jiwa manusia juga berdampak besar terhadap perekonomian.

Pelaksanaan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah juga mengalami banyak kendala, Kebijakan yang membatasi aktivitas masyarakat ini memang tidak mudah untuk dijalankan, terlebih kepada masyarakat yang mata pencahariannya di sektor informal tentu merasakan kebingungan bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pengadaan Dapur Umum dan distribusi bantuan logistik dalam bentuk APD ( Alat Pelindung Diri), sembako, makanan siap saji serta Penyerahan buku tabungan BLT Dana Desa sebagai penyangga kebutuhan hidup masyarakat juga tidak semudah yang dibayangkan, disinilah peran relawan kemanusiaan sangat dibutuhkan agar bantuan bisa segera tersampikan dan tepat sasaran.

Hampir setiap Pemerintah Kota/ Kabupaten di Indonesia menyelenggarakan Dapur umum sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak Corona, rata-rata sekitar 1.000 nasi kotak per hari harus dimasak dan didistribusikan, demikian juga dengan pembagian sembako, semua harus disampaikan kepada yang berhak menerima tepat waktu.

Peran Senkom Mitra Polri dibidang logistik dan distribusi bantuan pemerintah maupun swasta saat PSBB menjadi penting ketika terjadi kekurangan atau kelelahaan petugas, relawan Senkom Mitra Polri bersama TNI, Polri, BPBD, PMI, Tagana, Satpol PP akan selalu bekerja sama di lapangan agar distribusi bantuan jangan sampai terganggu, Dalam melaksanakan tugas mendistribusikan bantuan Senkom Mitra Polri sekaligus berperan mengamankan proses pemberian bantuan. (HAG)

@bnpb_indonesia
@kemenkes_ri
@divisihumaspolri
@puspentni
@katnohadi
@arifnurokhim
@mashaniemashanie
#cegahcorona
#cegahcovid19
#senkommitrapolri
#senkomsidoarjo

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara