Beri Pelatihan Di Bidang Peternakan, Korps Binmas Polri Gandeng Ketua Umum Senkom Mitra Polri

Senkomsidoarjo.or.id | Beri Pelatihan Di Bidang Peternakan, Korps Binmas Polri Gandeng Pengusaha.

Berbagai Peluang Usaha Di Bidang Peternakan Masih Terbuka Lebar Dan Belum Banyak Dikembangkan. Apalagi, Saat Ini Lapangan Kerja Juga Susah Untuk Dicari. 

Berawal Dari Itu, Korps Binmas Polri Menggandeng Pengusaha Peternakan Untuk Memberikan Pelatihan Dan Menularkan Ilmu Yang Mereka Miliki Kepada Anggotanya.

Kakorbinmas Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Mengatakan Bahwa Ini Sangat Positif. Melalui Tinjauan Ini, Kedepan Anggota Binmas Yang Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat Dapat Menularkan Ilmu Usaha Budidaya Peternakan Ke Masyarakat, Karena Ini Salah Satu Peluang Usaha Yang Positif.

Menurutnya, Program Binmas Akan Menyasar Ke Anggota Maupun Ke Masyarakat. Nantinya, Binmas Akan Mendorong Masyarakat Untuk Memiliki Usaha. Apalagi, Lokasi Tugas Mereka Sangat Memungkinkan Didirikan Peternakan.

Sehingga, Akan Membuka Lapangan Kerja Sekaligus Kerjasama Yang Bisa Menguntungkan Bagi Kedua Belah Pihak. Disisi Lain, Masyarakat Yang Telah Mendapatkan Pelatihan Dapat Mengembangkan Potensi Diri Untuk Menciptakan Lapangan Pekerjaan. Baik Untuk Dirinya Maupun Masyarakat Sekitar.

Menurutnya, Dengan Terjun Langsung Ke Lapangan Pihaknya Mampu Melakukan Analisis Secara Mendalam. Sehingga, Tidak Sekedar Memberikan Perintah Namun Juga Mengetahui Kondisi Di Lapangan.

Menurutnya, Peluang Yang Dimiliki Bangsa Indonesia Sangatlah Besar. Apalagi, Negara Saat Ini Memberikan Perhatian Khusus Di Bidang Peternakan, Pertanian, Perkebunan Dan Masih Banyak Yang Lain. Sehingga, Kesempatan Tersebut Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin.

Sementara Itu, Pengusaha Sukses Asli Solo, Katno Hadi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Menuturkan, Rencananya Tanggal 20 Januari 2021, Akan Datang Perwakilan Dari Papua Berkunjung Ke Peternakan Miliknya Di Kampung Gemblung Kulon Rt04/ Rw01 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Mereka Akan Mempelajari Teknik Peternakan Dan Dikembangkan Di Wilayah PAPUA. Pasalnya, Peluang Pengembangan Peternakan Di Wilayah Tersebut Masih Terbuka Sangat Luas. Dari 20 Perwakilan Yabg Datang, 3 Diantaranya Dari Anggota Polri Dan Sisanya Warga Asli Papua.

Pihaknya Berharap, Kerjasama Yang Dilakukan Ini Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat Dam Menciptakan Lapangan Pekerjaan Secara Merata Di Wilayah Negara Indonesia.

Sumber : https://youtu.be/nEVccc648Kg


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara