Instruksi Ketua Umum Senkom Februari 2022

 

Mengingat perkembangan penyebaran Virus Covid-19 Varian Baru (Omicron) yang cukup signifikan, terutama di kota-kota besar, untuk itu di intruksikan oleh Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi, S.E via zoom meeting kepada Anggota Senkom, Sabtu 05/02/2022 


khususnya yang sudah mengikuti pelatihan sosialisasi tentang penekanan penyebaran Covid-19 baik pelatihan dari SATGAS COVID-19 maupun dari Polri, agar selalu mamantau dan menghimbau pelaksanaan protokol Kesehatan dalam kegiatan-kegiatan luring (tatap muka) yang di laksanakan oleh keluarga besar Senkom Mitra Polri di wilayahnya masing-masing. 


Lengkapi alat pengukur suhu tubuh, hand sanityzer dan masker di setiap kegiatan. Hubungi tim medis yang sudah dibentuk oleh daerah setempat apabila ada lokasi yang dianggap rawan dalam penyebaran Virus.


Dan Ketum Senkom juga menginstruksikan bahwa, Peringatan Dini dari BMKG (Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika) kerap kali muncul di berita nasional, seperti: gempa bumi, tinggi gelombang air laut, curah hujan dan lain sebagainya.


 Ini menandakan bahwa cuaca ekstrim masih melanda di beberapa wilayah Indonesia. Untuk itu diintruksikan kepada seluruh anggota Senkom, khususnya Senkom Rescue, agar selalu sigap mengantisipasi cuaca yang tidak menentu serta berkoordinasi dengan BPBD dan kantor SAR untuk membantu masyarakat, khususnya keluarga Besar Senkom Mitra Polri apabila terjadi bencana di wilayah tersebut.(Bejo)


Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara