Senkom Rescue Bantu Bersihkan Pohon Tumbang Di Prambon



Senkom Rescue | Sejumlah Petugas dan Relawan membersihkan pohon tumbang di Jalan depan Koramil 0816/12 Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Senin Sore 07/02/2022




Diketahui penyebab pohon tumbang, dikarenakan hujan deras disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan beberapa pohon tumbang di depan Koramil 0816/12 Prambon, sore tadi.



Sesuai Instruksi Ketua Umum Senkom H. Katno Hadi, S.E bahwa, Peringatan Dini dari BMKG (Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika) kerap kali muncul di berita Nasional, seperti: gempa bumi, tinggi gelombang air laut, curah hujan dan lain sebagainya. 


Ini menandakan bahwa cuaca ekstrim masih melanda di beberapa wilayah Indonesia. Untuk itu diintruksikan kepada seluruh anggota Senkom, khususnya Senkom Rescue, agar selalu sigap mengantisipasi cuaca yang tidak menentu serta berkoordinasi dengan BPBD dan kantor SAR untuk membantu masyarakat.


Maka Senkom Rescue Kabupaten Sidoarjo dari Senkom Mitra Polri Kecamatan Prambon bersama-sama petugas dari Koramil 0816/12 Prambon dan Relawan, langsung terjun membersihkan pohon tumbang tersebut yang mengganggu akses Jalan Raya Prambon, agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Beruntung bencana angin kencang dan pohon tumbang ini tidak memakan korban jiwa. (S16WAC)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara