Webinar Hadapi Bencana Hidrometeorologi Dan Covid-19 Varian Omicron Bersama BNPB Dan Senkom


Senkom News |Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri ( Sentra Komunikasi Mitra Polri) yang telah menandatangani Nota Kesepahaman Antara BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dengan Senkom Mitra Polri dengan slogannya Siaga Saat Aman, Ada Saat Di Butuhkan.


Sesuai Rujukan Nota Kesepahaman Antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan Sentra Komunikasi Mitra Polri Nomor : 192/BNPB/X/2019 dan Nomor : KEP-89/PP.SK-MP/X/2019 :

Tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, Menyelenggarakan acara Webinar dengan PBSAR tingkat Nasional bersama BNPB  dengan topik "Hidrometeorologi & Covid-19 Varian Omicron" peserta perwakilan dari 34 Provinsi, Sabtu 26/02/2022


Webinar Mitigasi Bencana Senkom Mitra Polri bersama BNPB Pembicara :

1. Drs. Pangarso Suryotomo (Dir. Kesiapsiagaan BNPB

2. Dr. Musthofa (Deputi Bid. Kesehatan Senkom Mitra Polri

3. Sujarwo, SE (Deputi SAR Senkom Mitra Polri)

Disiarkan secara langsung Melalui kanal YouTube SenkomTV Pusat pada link 

https://bit.ly/senkomtvwebinar-2602



Dalam sambutan Ketua Senkom Mitra Polri yang diwakili oleh Drs. H. Dani Amung Marhum mewakili Ketum H. Katno Hadi ,S.E. menyampaikan "Supaya tetap patuh menjalankan 5M :

  1. Mencuci Tangan 
  2. Menggunakan Masker 
  3. Menjaga Jarak 
  4. Menjauhi Kerumunan 
  5. Mengurangi Mobilitas


Dalam menangani bencana ini yang pertama-tama yang harus kita perhatikan adalah ketenangan menyelamatkan diri kita baru menyelamatkan yang lainnya.


Untuk rekan-rekan semua peserta yang berkecimpung di relawan supaya memperhatikan betul terutama akhir-akhir ini sangat banyak sekali bencana hampir tiap hari, ada lagi covid-19 dengan varian baru omicron  tetap jaga kesehatan jangan meremehkan, jangan merasa dirinya sedang sehat kuat namun ingat, kita mungkin kuat tapi tidak tahu keluarga kita.

Banyak orang mengatakan ini hanya sekedar akal-akalan tapi ini nyatanya banyak yang memang betul-betul terkena virus, sekarang sudah mulai banyak lagi yang terkena, gejala-gejalanya mungkin sudah tahu nanti akan dijelaskan oleh Dokter Mustofa Seperti apa akan di sampaikan oleh beliau, tutupnya. (ghoni) (agusc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara