Senkom Sidoarjo Gelar Pelatihan PBB Dan Siapkan Komunikasi SDC Dan HT Persiapan PAM Lebaran 2022

Senkom Sidoarjo Gelar Pelatihan PBB

Senkomsidoarjo.or.idSenkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo menggelar Pelatihan  Baris Berbaris ( PBB ) serta Pembinaan dan pembekalan rohani, yang di selenggarakan rutin setiap bulan, kali ini bertempat di halaman Masjid Al Huda Desa Tundungan Krian.  Dengan diikuti sekitar 80 Anggota dari Kecamatan se- Kabupaten Sidoarjo, Minggu 20/03/2022


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, H.Agus Mintono, S.M.B.


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, H.Agus Mintono, S.Mb.,  mengatakan pelatihan tersebut digelar guna meningkatkan SDM anggotanya. "Sehingga sewaktu-waktu diterjunkan langsung untuk membantu masyarakat, kami siap".

Latihan baris berbaris tersebut dilatih oleh para Pelatih dari unsur TNI dan Polri.


Senkom Sidoarjo Gelar Pelatihan PBB


Pelatihan baris berbaris sebagai program kerja pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri Sidoarjo dalam pembinaan kepada seluruh personil agar dapat meningkatkan keterampilan dan kecakapan dalam baris berbaris sehingga salah satu tujuan baris berbaris yaitu menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas bisa tumbuh dalam diri personil Senkom Mitra Polri Sidoarjo. 

Selain itu juga pelatihan baris berbaris ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu bersamaan dengan tumbuhnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.


Senkom Sidoarjo Gelar Pelatihan PBB


Pelatihan ini sebagai bentuk peningkatan kemampuan personil Senkom Kabupaten Sidoarjo sehingga bisa diandalkan dalam membantu Kepolisian dan juga Pemerintah dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Senkom Sidoarjo


Selaras dengan tujuan itu, H.Agus Mintono S.M.B., selaku Ketua pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo,  mengungkapkan tujuan pelatihan baris berbaris ini adalah untuk menumbuhkan sikap tegas, disiplin dan tanggung jawab personil terhadap tugas yang diberikan kepadanya.


Membantu pemerintah dan ikut berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan di sekitarnya.

Logo SDC


Maka untuk meningkatkan komunikasi anggota Senkom, khususnya dalam persiapan Posko Lebaran, Ketua Senkom Sidoarjo memerintahkan seluruh anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, mengecek dan mempersiapkan alkomnya baik berupa HT maupun SDC, agar saat dibutuhkan dalam tugas di pos PAM Lebaran nanti tidak ada kendala.


Yusuf Mariyono Senkom Sidoarjo


Acara dilanjutkan dengan  pemaparan sejarah berdirinya Senkom Sidoarjo, mulai awal pembentukan hingga sekarang, dijelaskan oleh  Yusuf Mariyono selaku Wakil Sekretaris Senkom Kabupaten Sidoarjo. Mulai dari segelintir orang yang menjadi anggota Senkom, hingga sekarang ini sudah banyak dan tersebar di setiap Kecamatan, paparnya.(Agusc)


Berita terkait silahkan baca di 👇

Tingkatkan Profesionalisme Anggota, Senkom Mitra Polri Sidoarjo Gelar PBB & Pembekalan Organisasi


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara