Tingkatkan Kapasitas Dan Kemampuan, Senkom Gelar Pelatihan Di Danau Ranau

Tingkatkan Kapasitas Dan Kemampuan, Senkom Gelar Pelatihan Di Danau Ranau


Senkomsidoarjo.or.id | Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota Senkom Mitra Polri, Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Oku Selatan mengadakan Pelatihan dan Pembekalan kepada anggotanya untuk menjadi anggota yang profesional dan terlatih.

Acara di laksanakan di Banding Agung Danau Ranau, Jum'at 01/04/2022




Adapun materi yang diberikan kepada peserta pelatihan diantaranya :

Sosialisasi Peraturan Organisasi ( PO), Pelatihan baris-berbaris (PBB), Pelatihan Pengaturan lalu lintas (12 gerakan lalin), Pelatihan water rescue (SAR), Pelatihan pemadam kebakaran (APAR)




Acara dibuka oleh oleh Pembina Senkom Kabupaten Oku Selatan, KH. Ahmadi yang di wakili Muslimin Hasyiem S.E., Sekaligus memberikan arahan dan pemantapan kepada anggota yang mengikuti pelatihan.

Peserta diikuti dari beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Muaradua, Kecamatan Kisam Tinggi, Kecamatan Buat Rawan, Kecamatan Simpang dan Kecamatan BPRT, acara juga di isi pengukuhan kepengurusan tingkat Kecamatan dari kabupaten Oku Selatan. 




Diharapkan kepada semua anggota Senkom yang dilatih bisa menerapkan ilmu pengetahuannya bisa di aplikasikan di masyarakat dimana mereka bertempat. 




Semoga mereka yang kita latih ini minimal mampu meningkatkan kapasitas mereka dan bisa berinteraksi di masyarakat terutama didalam membantu kamtibmas dan kebencanaan di masyarakat.  Pungkas dari Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Okus, Kuswanto Stp., . (Edy/ac)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara