Wujud Bela Negara, Senkom Oku Selatan Siap Bantu Pengamanan Mudik Lebaran 2022

Senkom Oku Selatan Hadiri Rakor Lintas Sektoral diruang Aula Sertu Pol Hadinata Polres Oku Selatan


Senkomsidoarjo.or.id | Sumsel - Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2022 Forkopimda Sumatera Selatan gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral yang berlansung diruang Aula Sertu Pol Hadinata Polres Oku Selatan, dibuka langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.


Ikut hadir secara luring sebagai peserta Rakor atas undangan Kapolres, Senkom Mitra Polri Oku Selatan yang di hadiri oleh Wakil ketua dan Sekretaris, Padan Nurhadi, dan Edy Kurniadi. 




Rakor ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Polres se Sumatera Selatan dengan cara Hybrid (Luring dan Daring)



Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan menginstruksikan kepada TNI-Polri dan jakaran OPD yang terkait, agar pelaksanaan mudik Lebaran Tahun 2022 ini bisa berjalan aman dan nyaman.

"Aman bagi pemudik, nyaman bagi para petugas yang bertugas di Pos-pos PAM pengamanan dan pemantauan arus mudik Lebaran 2022" tutur Herman Deru.


Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Toni Harmanto M.H., mengingatkan bahwasannya untuk pelaksanaan Pos PAM akan dimulai tanggal 28 April - 9 Mei 2022



Dikesempatan yang sama, Ketua Senkom Oku Selatan Kuswanto, S.tp mengatakan, "Ini sudah menjadi kegiatan rutin, setiap tahunnya Senkom Oku Selatan  selalu dilibatkan dalam kegiatan Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran, nanti setiap Posko akan kita isi dengan personil kita, diantaranya Pospam Simpang Martapura, Pospam Terminal Muaradua dan Posyan Danau Ranau Banding Agung.


Ini bagian wujud dari Bela Negara kita, sebagai kepedulian dan kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk selalu bisa membantu Pemerintah, tugas-tugas Kepolisian dibidang Kamtibmas.

Sesuai dengan motto kami, "Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan".


"Harapan kami kedepannya Senkom Mitra Polri selalu bisa bersinergi dengan stakeholder sehingga menjadi orang-orang yang terlatih didalam membentuk manusia yang berjiwa sosial tinggi". Jelas Kuswanto.(edy/agusc)



 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara