Bakti Sosial Mewujudkan Rasa Syukur, Kepedulian Terhadap Perintis Kemerdekaan



Senkomsidoarjo.or.id | Bedah Kamar Mandi Rumah Perintis Kemerdekaan dipimpin oleh Camat Kebakkramat H. Joko Sutrisno, S.H., M.M. 

Hadir pula Firkompinca (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan), Senkom Rescue, perangkat Desa setempat dan Paguyuban Relawan Kebakkramat (Pager Kramat) di Dusun Sarirejo, Desa Alastuwo Karanganyar Jateng pada Senin (29/08/22).



Joko Sutrisno menyampaikan, dalam bulan ini setelah kegiatan bakti sosial dengan membagikan 77 paket Sembako Kemerdekaan, kali ini Pager Kramat kembali melakukan bakti sosial dengan melakukan renovasi dan pembangunan kamar mandi dari almarhum Bapak Yahya Jumawan yang merupakan salah satu perintis kemerdekaan dari Kebakkramat yang tinggal di Desa Alastuwo. 



"Menurut keterangan dari keluarga, sebelum wafat beliau sempat mengatakan bahwa apabila nanti meninggal maka kamar mandi rumah akan ambruk, karena sudah tidak ada yang merawat lagi dan memang kondisi kamar mandi di rumah almarhum sudah mengalami kerusakan dan kurang layak digunakan." jelasnya.



"Atas dasar tersebut Pager Kramat terpanggil untuk membantu keluarga almarhum Yahya Jumawan dengan secara bersama-sama bergotong royong, turut serta berkontribusi untuk memperbaiki dan merenovasi kamar mandi dimaksud sebagai bentuk ungkapan syukur dan kepedulian Pager Kramat." terangnya.


 “Kita sebagai penerus bangsa dan yang menikmati hasil perjuangan para pahlawan wajib untuk membalas budi jasa dari para pahlawan” ujarnya. 


"Kegiatan bakti sosial ini merupakan sinergi antara Forkopimcam, Pemerintah Desa Alastuwo, Pager Kramat dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kebakkramat," jelasnya. 


"Saya berharap agar kegiatan sosial seperti ini harus terus di agendakan sebagai wujud sumbangsih komunitas dan organisasi kemasyarakatan (ormas) bagi masyarakat umum di bidang sosial dan kemanusiaan khususnya di Kecamatan Kebakkramat," pungkasnya. (ghoni/agusc)
















































#senkomkaranganyar #senkom #senkommitrapolri #senkomsidoarjo #cakbejo




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara