Workshop Peningkatan Kapasitas Senkom Mitra Polri Menuju Organisasi P.R.I.M.A Untuk Indonesia Maju


Senkomsidoarjo.or.id | PADANG - Bertempat di Gedung Pertemuan Polda Sumbar Rangkayo Basa, Senkom Mitra Polri Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan WPKS (Workshop Peningkatan Kapasitas Senkom) tahun 2022 dengan tema, "Menuju Organisasi P.R.I.M.A (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel) Untuk Indonesia Maju."

Ketua Senkom Sumbar H. Noer Hidayatulloh mengatakan, kegiatan WPKS ini merupakan program kerja Senkom yang sudah tertunda selama 2 tahun akibat pendemi Covid-19. "Alhamdulillah di tahun 2022 ini bisa dilaksanakan", ujarnya.

Ia juga mengatakan, "Kegiatan WPKS ini berlangsung selama 2 hari, mulai hari ini Selasa 30 Agustus 2022 kegiatan indoor di Gedung Rangkayo Basa dan Rabu 31 Agustus 2022 kegiatan outdoor di Pantai Air Manis - Bukit Gado-gado kota Padang".

Pada Selasa pagi (30/8/2022), Kapolda Sumbar yang diwakili oleh Kabid TIK Polda Sumbar Kombes Pol Noor Tjahyo membuka secara resmi kegiatan WPKS 2022 ini didampingi Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol  Drs. Johni Soeroto, Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Inf. Joseph Tanada Sidabutar dan Kaban Kesbangpol Sumbar Dr. Jefrinal Arifin, M.Si.

duduk ki-ka: Dirbinmas Polda Sumbar, Kasrem 032/Wbr, Kabid TIK Polda Sumbar, Kaban Kesbangpol Sumbar dan Ketua Senkom Sumbar.

Sementara itu Ketua Panitia WPKS 2022 Dian Wahyudi mengatakan, pada hari pertama ini, kegiatan WPKS diisi dengan pembekalan materi oleh 3 mitra utama Senkom yaitu, materi 1 tentang Harkamtibmas dari Polda Sumbar yang diberikan langsung oleh Dirbinmas Polda Sumbar, materi 2 tentang wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kapten Arm. Syahrial Harahap dari Korem 032/Wirabraja dan materi 3 tentang mitigasi bencana oleh Indraveri, M.Kes dari BPBD Sumatera Barat.

Lebih lanjut dikatakannya, "Untuk hari kedua Rabu 31 Agustus 2022 kegiatan outdoor di Pantai Air Manis diisi dengan pembekalan fisik dan mental serta akan di akhiri dengan pembaretan".

Peserta WPKS berjumlah 120 orang kader milenial dan anggota baru Senkom Mitra Polri se Sumatera Barat dengan rentang usia 17 - 35 tahun. "Mudah-mudahan kegiatan WPKS ini berjalan lancar dan sukses serta mampu memunculkan kader Senkom yang mumpuni", tutup Dian Wahyudi.

Hadir juga dalam pembukaan WPKS 2022, perwakilan dari BNNP Sumbar, Lantamal II Padang, Lanud St. Sjahrir Padang, BPBD Sumbar, Kan SAR Padang, perwakilan Walikota Padang, Kalaksa BPBD Kota Padang Dr. Endrizal, M.Si, Kasat Binmas Polresta Padang Kompol Darto, serta hadir juga pimpinan Ormas dan OKP antara lain, perwakilan KNPI Sumbar, FKPPI, KBPP Polri, PPM, Pokdar Kamtibmas, LDII, Persinas ASAD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Ketua Kab/Kota Senkom se Sumbar serta tamu undangan lainnya.(Sadi/Agusc)




















































#senkomsumbar #senkom #senkommitrapolri #senkomsidoarjo #cakbejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara