120 Anggota Senkom Mengikuti Pembaretan Di Pantai Air Manis Padang


Senkomsidoarjo.or. | PADANG - Pada hari kedua, sebanyak 120 peserta Workshop Peningkatan Kapasitas Senkom Mitra Polri (WPKS) Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 menjalani serangkaian kegiatan outdoor di Pantai Air Manis Padang, Rabu (31/8/2022).
Menurut Ketua Panitia WPKS 2022 Dian Wahyudi, kegiatan hari kedua ini merupakan kegiatan pembinaan fisik dan mental. Disini peserta dibagi menjadi 4 peleton dan dilatih fisik serta kekompakan nya dengan menjalani serangkaian kegiatan yang di awali dengan olahraga pemanasan dan senam pagi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat melewati bukit Gado-gado dan sepanjang pinggir pantai sehingga finish kembali di Pantai Air Manis.
"Hal ini guna membentuk pembinaan fisik dan mental serta kekompatan sesama anggota Senkom", kata Dian Wahyudi.
"Seluruh anggota Senkom wajib memiliki 6 sifat luhur Senkom yaitu, Jujur, Amanah, Rukun, Kompak, Kerjasama yang baik dan Kerja efektif-efisien, harapannya ini dapat terbentuk dan terbina sejak awal dengan serangkaian kegiatan outdoor ini", ujarnya lagi.
Kegiatan outdoor WPKS Senkom Sumbar 2022.
Dikesempatan yang sama, Ketua Senkom Sumbar H. Noer Hidayatulloh mengatakan, "Kegiatan WPKS ini ditutup dengan prosesi pembaretan. Diharapkan para peserta benar-benar bisa merasakan bahwa perjuangan mereka mengikuti kegiatan WPKS ini berhasil dengan mendapatkan baret Senkom. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi anggota Senkom", ucapnya.
Ia juga mengatakan, "Senkom Mitra Polri yang memiliki 3 cluster kegiatan yaitu Kamtibmas, Kebencanaan dan Bela Negara tentu harus ditunjang dengan kemampuan fisik dan mental yang baik."

"Mudah-mudahan seluruh peserta WPKS dapat menyerap berbagi ilmu dan pengalaman dari kegiatan ini sehingga bisa bermanfaat dan diterapkan di wilayah nya masing-masing nantinya", pungkas H. Noer Hidayatulloh.(sadi/agusc)

Part II
Tonton serunya Peserta WPKS Senkom Sumbar, naik turun bukit, suruh nyebur ke laut, guling - guling dll.

Serta aktifkan lonceng Notifikasi agar selalu Pertama mendapatkan Informasi dan berita 
👇👇👇



Berikut video seputar Pembaretan Senkom Sumbar 👇



































































































#senkomsumaterabarat #pembaretan #senkom #senkommitrapolri #senkomsidoarjo #cakbejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara