Senkom Sidoarjo Rutin Gelar Pembinaan Dan Pembekalan Kapasitas Menuju Organisasi Yang Solid



Senkomsidoarjo.or.id | Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo menggelar Pelatihan  Baris Berbaris ( PBB ) dan melaksanakan apel pagi serta  Pembinaan dan pembekalan rohani, yang di selenggarakan rutin setiap bulan, kali ini bertempat di halaman Masjid Nurul Huda Jl. Raya Kali Pecabean, Kalipecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, dengan diikuti sekitar 86 Anggota Senkom dari Kecamatan se- Kabupaten Sidoarjo, Minggu 25/09/2022


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, H.Agus Mintono, S.Mb.,  mengatakan pelatihan tersebut digelar guna meningkatkan SDM anggotanya. "Sehingga sewaktu-waktu diterjunkan langsung untuk membantu masyarakat, kami siap".

Disamping itu, anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo juga mendapatkan pembinaan dan pembekalan rohani setiap bulannya setelah kegiatan apel langsung menuju Aula, mendengarkan nasehat ceramah dan bimbingan rohani yang langsung dipimpin oleh Ustadz dari wilayah setempat.

Latihan baris berbaris tersebut dilatih oleh para Pelatih dari unsur TNI dan Polri.


Acara diawali pembukaan oleh MC sekaligus Sekretaris Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo Sdr.Muslimin.

Hadir juga Pembina Senkom Mitra Polri H.Abdurrohman yang memberikan nasehat dan arahan untuk seluruh anggota Senkom Mitra Polri yang hadir pagi itu.

Kegiatan yang terpublikasikan sangat aktif dan luar biasa otomatis banyak mengeluarkan dana yang besar, dan anggota Senkom pastinya juga orang-orang yang pekerja mencari maisyah untuk menghidupi keluarganya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo Yusuf Mariyono memberikan materi pembekalan dan sejarah berdirinya Senkom hingga berkembang pesat sampai sekarang. Juga pengenalan sejarah lagu-lagu Senkom dan alat komunikasi Senkom.

Dipungkas acara, dalam sambutannya, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo H.Agus Mintono, S.Mb., menyampaikan Senkom organisasi besar tentunya dibutuhkan SDM yang mumpuni dan handal untuk menghadapi permasalahan di tengah masyarakat.


Mari kita pedomani Tri Sesanti di Senkom Mitra Polri, yang terdiri dari 3 matra di dalamnya.

Senkom Mitra Polri dengan sesanti menembus jarak tanpa batas, mengemban misi cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat,

Senkom Rescue dengan sesanti siaga saat aman siap saat dibutuhkan, mengemban misi mitigasi dan evakuasi dalam giat sosial kebencanaan,

Senkom Bela Negara dengan Sesanti
NKRI harga mati adalah rakyat terlatih yang mengemban misi sebagai komponen cadangan yang mempunyai potensi sebagai bela negara.

Senkom Mitra Polri supaya menggandeng Stakeholder setempat supaya eksistensi organisasi pengakuan kinerja terjaga dengan pembaruan Mou Stakeholder terkait.

"Pengabdian  Senkom Mitra Polri supaya memegang teguh  Panca Prasetya Senkom Mitra Polri, sumpah dan janji sebagai anggota Senkom Mitra Polri yang Pancasilais, Nasionalis, peduli terhadap keamanan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

"Tetap jaga kerukunan kekompakan antara pengurus ataupun dengan anggota pegang teguh jiwa korsa peduli serta segera mencarikan solusi bila ada suatu permasalahan," pesannya.

"Selalu menjaga kamtibmas dilingkungan sekitar agar terciptanya suasana masyarakat yang aman dan kondusif karena dengan keamanan kenyamanan, Indonesia bertumbuh dan berkembang terciptanya negara yang baldatun thoyyibatun wa robun ghafur," pungkasnya. (agusc)



































#senkomsidoarjo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara