Camat Tasikmadu Apresiasi Senkom Organisasi Yang Selalu Bersinergi Dengan Pemerintah


Senkomsidoarjo.or.id | Karanganyar - Sesuai surat Permohonan audiensi Senkom Mitra Polri Ke Camat Tasikmadu yang di kirimkan sebelumnya, di temui Camat Joko Setyono S,P beserta staff nya di ruang kerjanya Jl. Jendral Ahmad Yani No.02 Tasikmadu, Karanganyar, jawa Tengah, Rabu, 19/10/22


Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Tasikmadu Haryanto menyampaikan untuk agenda hari ini bersilaturahmi dan memperkenalkan pengurus Senkom Mitra Polri Tasikmadu ke Stakeholder Kecamatan Tasikmadu di mulai dari Polsek, Koramil dan terakhir  Ke Bapak Camat. 



"Dalam menjalankan tugas dan Pengabdian terhadap Bangsa dan Negara Senkom Mitra Polri adalah Organisasi Masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu Pengamanan lingkungan di sekitarnya atau dimana saja berada," jelasnya.


"Senkom Mitra Polri memiliki 3 klaster pengabdian, pertama klaster bermitra dengan Polri yang tugasnya  dengan keamanan masyarakat, klaster kedua bermitra dengan TNI yang tugasnya dengan Bela Negara, sedangkan yang ketiga  bermitra dengan BNPB, Basarnas yang tugasnya dengan masalah kemanusiaan dan kebencanaan." tuturnya.


"Untuk kegiatan rutin yang telah kami laksanakan antara lain Pam NATARU (Natal dan tahun baru) Idul Fitri, TMMD dan di masa pandemi ini kami menerjunkan team tracer covid-19 yang di tugaskan oleh Baharkam Polri ke setiap puskesmas dan tim pemulasaraan jenazah," Katanya.


Joko Setyono menyampaikan terimakasih atas kunjungannya Senkom sinerginya dengan pemerintah mantap, salam untuk Pak Joko Sutrisno ketua Senkom Kabupaten Karanganyar hanya beliau Camat yang mempunyai pasukan di 14 kecamatan. 


"Mohon di bantu mensosialisasikan program pemerintah Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang sudah dimulai pada Sabtu, 15 Oktober 2022 dengan menyambangi tiap rumah warga untuk melakukan pendataan," tuturnya.


"Tujuan dari pendataan ini untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang berisi profil, kondisi ekonomi, serta tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa atau kelurahan," lanjutnya


"Pendataan tahap pertama menyasar kepada seluruh keluarga yang berdomisili di Karanganyar dan akan dimulai pada 15 Oktober 2022 dan berakhir pada 14 November 2022," jelasnya


"Petugas yang terlibat dalam Regsosek ada 1.522 orang, terdiri dari 1.088 petugas pendata, 300 petugas pengawas, dan 34 petugas koordinator sensus kecamatan (Koseka).”


"Selain mendata seluruh warga Karanganyar, lanjutnya, petugas nantinya juga akan melakukan pendataan terhadap penduduk yang tidak punya tempat tinggal atau tunawisma pada 29 Oktober 2022, Regsosek tahun ini supaya mendapatkan data yang benar-benar valid." tutupnya (ghoni/agusc)


Berita terkait 👇

Camat Tasikmadu Apresiasi Kerja Sama Senkom Mitra Polri























































#senkom #senkommitrapolri #senkomtasikmadu #ghoni #senkomkaranganyar #senkomsidoarjo #cakbejo #bejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara